OUR NETWORK

Tips Merawat Kulit Wajah Ketika Berpuasa dengan Terapi Kombinasi

Tips Merawat Kulit Wajah Ketika Berpuasa
Foto: Eugenia Communications

Hai Ladies, nggak terasa yah sebentar lagi kita sudah memasuki bulan Ramadhan lagi nih.. Nah ketika kita berpuasa pasti tubuh bakal kekurangan cairan dong. Kita bakal lebih mudah dehidrasi padahal kita tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Hal itu bisa mempengaruhi kondisi kulit kita loh Ladies. Berikut beberapa ulasan yang saya rangkum untuk merawat kulit wajah.

Kulit merupakan organ proteksi tubuh manusia. Kulit juga berfungsi mengeluarkan toxic melalui keringat. Nah, ketika berpuasa kita membatasi kalori, nutrisi serta cairan yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga tubuh akan kekurangan cairan membuat kita menjadi mudah dehidrasi.

Menurut dr. Ika Anggraini dari BAMED Skin Care ada lagi faktor lain. Seperti faktor genetik, psikologis, lingkungan, bahan kimia yang memengaruhi kondisi kulit kita.

Contohnya seperti semakin bertambahnya usia maka kolagen yang diproduksi oleh tubuh akan semakin berkurang mengakibatkan kulit jadi mengendur. Faktor psikologis seperti stress juga dapat meningkatkan sebum dan minyak pada kulit yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Faktor usia memang tidak bisa dihindari, namun jika kita rajin merawat kulit termasuk kulit wajah, maka ada kemungkinan kulit akan tetap sehat. Seperti menggunakan sunscreen untuk menghindari paparan sinar UV, mengontrol diri agar tidak mudah stress, serta memilih produk kosmetik yang tidak mengiritasi kulit yang menyebabkan kulit semakin kering. “Jadi kita harus mengatur berbagai faktor faktor tersebut supaya kulit kita tetap terhidrasi. Tubuh manusia mengandung 60% air. Dari 60% air di tubuh manusia, ada 65% air berperan di intrasel dan 35% ada di extrasel nya,” kata dr. Ika Anggraini. Itulah sebabnya ketika manusia kekurangan cairan tubuh, maka akan mengakibatkan gangguan. Tidak hanya pada kulit namun juga mengganggu fungsi organ lain.

Contohnya pada ginjal. Ginjal berfungsi untuk mengeluarkan toxic maka jika ginjal kekurangan cairan maka toxic yang dikeluarkan pun tidak maksimal. Tanda lain tubuh dehidrasi juga bisa dilihat dari urin. Tubuh yang dehidrasi menghasilkan urin yang lebih pekat. Yang paling mudah dilihat melalui bibir. Bibir kering dan pecah-pecah sudah menunjukkan kalau kamu dehidrasi Ladies, dan bisa menyebabkan infeksi pada bibir.

Tanda lain yang bisa dilihat kalau kamu mengalami dehidrasi adalah melalui kulitmu Ladies.

Terutama pada kulit wajah. Ketika kulit wajah terasa flaky maka makeup yang digunakan pun tidak menempel maksimal di kulit wajah dan elastisitas kulit pun menurun, sehingga membuat penampilan kita tidak maksimal.

Tips Merawat Kulit Wajah Ketika Berpuasa
Foto: Eugenia Communications

Menurut dr. Ika Anggraini, cara pencegahan kulit yang dehidrasi adalah dengan memastikan cairan yang kamu konsumsi pada saat sahur, berbuka, dan sebelum tidur sudah cukup, serta mengonsumsi sayuran seperti sup serta buah-buahan yang mengandung banyak kandungan air. Dr. Ika juga menyarankan untuk mandi 2 kali sehari menggunakan air biasa. Karena air hangat atau panas akan mengakibatkan kulit kering. Serta gunakan pelembap kulit dan hindari sinar matahari yang berlebih.

Ladies yang menginginkan kondisi kulit yang terhidrasi secara lebih maksimal? Dengan jangka waktu yang lebih panjang serta memiliki glowing skin, sehat dan cerah BAMED Skin Care menawarkan beberapa treatment sesuai permasalahan kulit yang Ladies hadapi. Seperti permasalahan kulit kering, Ladies bisa menggunakan terapi kombinasi yang ditawarkan BAMED Skin Care, yaitu kombinasi athena dan intraceutical, peeling dan intraceutical, atau Oxygeneo dan masker vitamin C dengan pilihan green atau black.

Baca juga: Cerahkan Kulit dengan 7 Rekomendasi Produk Vitamin C Ini

Athena merupakan treatment pengangkatan kulit mati secara mekanik bertujuan untuk mengangkat komedo, menghilangkan kulit kusam, serta meregenerasi sel kulit lebih cepat. Peeling berfungsi mengangkat kulit mati secara kimiawi dengan pengolesan cairan BHA berfungsi mengatasi kulit kusam, meregenerasi kulit lebih cepat, serta meratakan warna kulit dan mengatasi pigmentasi. Treatment lainnya adalah oxygeneo, yang mengangkat kulit mati, pemberian serum neobright, serta memberi oksigen ke dalam kulit guna menyerap serum lebih maksimal.

Intraceutical adalah terapi facial oksigenasi, menggunakan hyperbaric oxygen guna mengoptimalkan penyerapan serum serta mencerahkan wajah. Serta untuk Ladies yang ingin kulit halus, mengurangi kerutan pada wajah, melembabkan, dan ingin kulit yang elastis serta  kenyal, BAMED Skin Care mempunyai pilihan perawatan skin booster. Tekniknya adalah dengan menyuntikkan hyaluronic acid ke lapisan intradermal kulitmu.

Lalu BAMED Skin Care juga memiliki alat laser Q-Switch Nd-YAG dan HIFU (High Intensity Focused Ultrasonography).

Alat canggih Laser Q-Switch Nd-YAG ini mampu mengatasi masalah pigmentasi sekaligus memicu pertumbuhan kolagen. HIFU juga berfungsi untuk memicu pertumbuhan kolagen dan mengencangkan kulit.

Nah, untuk Ladies yang ingin kulit lebih sehat, cerah, dan bercahaya dapat melakukan treatment kombinasi yaitu peeling dan laser Q-Switch Nd-YAG, athena intraceutical dan laser Q-Switch Nd-YAG atau Oxygeneo dan laser Q-Switch Nd-YAG. Yang disesuaikan dengan permasalahan kulit.

Jadi, kamu gak perlu khawatir Ladies, kamu bisa berpuasa dengan tenang tanpa takut akan permasalahan kulit wajahmu dengan treatment BAMED Skin Care.

Comments

Loading...