test
OUR NETWORK

Mendidik Generasi Muda Menuju Kesetaraan Gender dengan Koki Muda Sejati 2020

Dalam kehidupan sehari-hari, kayaknya udah sering banget kita mendengar suatu kegiatan yang identik dengan gender tertentu. Misalnya cewek diharuskan bisa masak, sementara cowok enggak. Padahal memasak itu kan termasuk life skill yang sangat berguna untuk dimiliki, apapun gender kalian. Dan tentunya bakal membantu banget kalau pasangan kita dan para suami kalau mereka juga bisa membantu berbagai kegiatan rumah tangga, termasuk memasak. Setuju, Ladies?

Dengan semangat mencerdaskan masyarakat, berkontribusi lebih banyak bagi bangsa, meneruskan semangat kesetaraan gender, Kecap ABC meluncurkan program Koki Muda Sejati 2020.

Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia dan PNG menjelaskan, “Koki Muda Sejati 2020 akan memperkuat komitmen Kecap ABC, yaitu semangat kesetaraan gender yang harus dimulai dalam keluarga di rumah.”

Sebelumnya, di tahun 2018, Kecap ABC sudah meluncurkan program Suami Sejati Masak dan wadah online untuk para suami, AkademiSuamiSejati.com. Ada berbagai kegiatan yang bisa diikuti dan mendukung para suami untuk menjadi mitra sejajar di dapur. Koki Muda Sejati 2020 adalah lanjutan perjalanan dari Kecap ABC dalam menyebarkan pemahaman tentang kesetaraan gender kepada generasi muda. Pandemi nggak menghalangi komimen Heinz ABC untuk terus mendidik generasi muda. Soalnya kan, belajarnya bisa online. Hehe.

Bekerja sama dengan platform Ruang Guru, program Koki Muda Sejati 2020 mengajarkan pemahaman kesetaraan gender melalui artikel. Heinz ABC percaya pentingnya mendidik dan mendorong generasi muda untuk memiliki pemahaman tentang kesetaraan gender. Kampanye ini juga sekaligus menunjukkan kontribusi Heinz ABC bagi Indonesia. Mira menuturkan, “Heinz ABC menggagas gerakan ini untuk mengubah persepsi masyarakat dan membangun perilaku yang lebih baik di kalangan anak muda.”

Langsung aja cek website AkademiSuamiSejati.com untuk mulai belajar ya. Modul belajarnya lengkap banget! Mulai dari dasar-dasar memasak seperti mengenal bumbu dan takaran, sampai ke resep-resep mudah yang bisa langsung dicoba di rumah. Share ke pria-pria kesayangan kamu, Ladies!

Must Read

Related Articles