OUR NETWORK

JOOX Indie Workshop Roadshow, Perluas Jaringan dan Pengetahuan Musisi Indie

JOOX Indie Workshop Roadshow, Perluas Jaringan dan Pengetahuan Musisi Indie

Buat Ladies yang hobi banget dengerin musik, pastinya sudah akrab banget dengan aplikasi pemutar musik ya. Salah satunya adalah JOOX. Namun, buat kamu yang nggak terlalu familiar, MeraMuda bakal mengulasnya sedikit. JOOX ini merupakan sebuah aplikasi gratis yang dibuat untuk para pecinta musik. Koleksi musiknya bejibun alias buanyak banget! Cukuplah untuk “menjembatanimu”dengan berbagai artis favorit. Well, ada kabar yang sangat menggembirakan nih untuk kamu para pecinta musik dan penggiat musik indie. JOOX Indonesia bakal menggelar sebuah acara yang sangat bertajuk JOOX Indie Workshop Roadshow yang bakal diadakan di bulan Maret 2018 ini. Acaranya sendiri bakal digelar di empat kota besar di Indonesia, yakni Jogjakarta, Bandung, Jakarta, dan Surabaya.

Tujuan dari JOOX Indie Workshop Roadshow

Acara ini memberikan peluang lebar untuk kamu para musisi independen untuk bisa berkarya lebih lagi di platform sekelas JOOX. Senior Business Development Director of Tercent International Bussines Group, Benny Ho menyebutkan potensi yang besar di Indonesia. Menurutnya Indonesia ini memiliki banyak sekali musisi bertalenta yang tersebar di berbagai daerah. Tapi karena belum adanya wadah yang tepat untuk menampung kreativitas itu, membuat karya-karya musisi indie ini kurang mendapat perhatian. Maka dari itulah JOOX Indonesia berusaha memberikan jalan agar para musisi independen ini bisa lebih maju dan sukses. “Misi JOOX adalah memberdayakan industri musik Indonesia dan membantu pertumbuhan musik streaming yang legal dan berkualitas tinggi. Dengan memberi para seniman ini akses langsung ke JOOX, kami membantu musisi lokal untuk menjadi lebih sukses,” papar Benny Ho dalam siaran pers.

Selain itu, menurut GM Content Department of Tencent Indonesia, Girindra Prabowo Okky tujuan lain dari JOOX Indie Workshop Roadshow ini untuk memfasilitasi para musisi di Tanah Air agar bisa memperluas jaringan dan bisa terhubung dengan para penggemar lewat platform yang legal dan mendapatkan manfaat yang signifikan untuk mengembangkan musik mereka sendiri.

Tanggal dan lokasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, acara ini bakal digelar di empat kota berbeda. Yaitu di Surabaya pada tanggal 14 Maret 2018, selanjutnya Jogjakarta pada 28 Maret 2018, Bandung pada tanggal 11 April 2018, dan yang terakhir digelar di Jakarta pada tanggal 25 Apil 2018. Catat tanggalnya jangan sampai kelupaan ya, Ladies.

Berminat jadi peserta?

Acara ini diperuntukkan bagi musisi indie yang telah memiliki single ataupun juga album, tapi belum memiliki “wadah” yang tepat untuk menyalurkan musiknya atau belum pernah dipublish. Satu hal lagi, acara ini juga sangat terbuka bagi para musisi indie baru. Tentunya supaya mereka bisa lebih memahami cara kerja dalam industri musik digital yang memang sekarang sedang menjadi trend saat ini.

Pengisi materi

Guna memberikan arahan, JOOX Indonesia menggandeng Wendi Putranto, manajer band Seringai yang juga merupakan tokoh musik independen Indonesia. Wendi sendiri menyebutkan jika acara ini sangat penting sekali untuk diikuti para musisi independen guna mempeluas jangkauan dan basis penggemar.

Nah, bagi kamu para musisi independen yang tertarik untuk mengikuti acara ini supaya musik kamu lebih dikenal, kamu bisa menghubungi email mia.amalina@equator-id.com untuk bisa melakukan registrasi. Dan untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa memantaunya di media sosial JOOX Indonesia, melaui Facebook atau Instagram mereka. Join and share your masterpiece to the world, Ladies!

Comments

Loading...