OUR NETWORK

Galang Dana untuk #AnakAcehHebat, Lima Pelari Run To Care Siap Lari 250 Kilometer Meulaboh-Banda Aceh

Galang Dana untuk #AnakAcehHebat, Lima Pelari Run To Care Siap Lari 250 Kilometer

Tidak terasa, sudah hampir 15 tahun berlalu sejak peristiwa tsunami Aceh. Karena peristiwa dahsyat pada 26 Desember 2004 tersebut, ada banyak orang yang kehilangan anggota keluarganya. Tidak sedikit pula anak-anak yang menjadi yatim piatu. Salah satu organisasi yang langsung tanggap membantu adalah SOS Children’s Villages. Kali ini, bekerja sama dengan Run To Care, SOS Children’s Villages membuat event charity run Anak Aceh Hebat. Di acara ini, 5 pelari akan menempuh jarak 250 kilometer dari Meulaboh ke Banda Aceh demi menggalang dana untuk 250 anak Aceh.

Baca juga: Tips Untuk Pelari Pemula

Galang Dana untuk #AnakAcehHebat, Lima Pelari Run To Care Siap Lari 250 Kilometer

Galang Dana untuk #AnakAcehHebat, Lima Pelari Run To Care Siap Lari 250 Kilometer

SOS Children’s Villages sudah ada di berbagai wilayah Indonesia demi membantu anak-anak yang membutuhkan. Saat ini sudah ada sekitar 7.500 anak yang dibantu. Kebetulan ada 2 SOS Children’s Villages di Aceh, yaitu di Meulaboh dan di Banda Aceh. Gregor Hadi Nitihradjo, National Director SOS Children’s Villages Indonesia bercerita bagaimana keadaan saat mereka pertama kali ke Aceh, beberapa hari setelah peristiwa tsunami. Menurutnya, bukan hanya anak-anak korban tsunami yang membutuhkan bantuan, tapi juga anak-anak korban konflik. Seperti yang kita tahu, sebelum peristiwa tsunami, Aceh beberapa kali terlibat konflik panjang. Saat ini ada 250 anak yang dibantu oleh SOS Children’s Villages di Aceh. Dan masih ada ratusan lainnya yang terus dibantu melalui program seperti family-like care dan family strengthening.

Kelima pelari Run To Care tersebut adalah Gatot Sudariyono, Carla Felany, Nicky Hogan, Vonny Anggraini, dan Beny Syaaf Jafar.

Para pelari ini merasa tertantang dan juga ingin agar hobi lari mereka bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat luas, terutama anak-anak Indonesia. “Waktu pertama diajak tanggapan pertama adalah ‘Kenapa enggak?’ walaupun tkut juga. Saya hanya ingin hobi ini bukan sekadar berlari untuk cari keringat dan cari pengalaman. Saya ingin kegiatan lari punya makna lebih besar bagi orang lain.

Galang Dana untuk #AnakAcehHebat, Lima Pelari Run To Care Siap Lari 250 Kilometer

Galang Dana untuk #AnakAcehHebat, Lima Pelari Run To Care Siap Lari 250 Kilometer

Perhelatan ini akan digelar pada 18-21 November 2019. Karena lari hanya dapat dilakukan pada siang hari, jarak 250 kilometer pun akan ditempuh dalam 4 etape. Para pelari juga akan melalui beberapa monumen peringatan tsunami Banda Aceh. Lari akan dimulai di Meulaboh dan akan berakhir di Banda Aceh. Nggak bisa ikutan lari? Nggak apa-apa, Ladies. Event ini kan sebenarnya penggalangan dana. Jadi, kamu tentunya bisa membantu dengan ikut berdonasi dan dengan mengajak teman-teman lainnya untuk berdonasi.

Penggalangan dana sudah dimulai sejak 25 September hingga 30 November mendatang. Kamu bisa mengaksesnya melalui website runtocare.com. Dengan target Rp500 juta, dana ini nantinya akan dialokasikan untuk biaya pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan bagi 250 anak di Banda Aceh dan Meulaboh. Jadi, Ladies, jangan lupa untuk share dan ikut berdonasi juga jika bisa ya.

Semoga event charity run ini berjalan lancar dan targetnya tercapai. Amin!

 

Foto: MeraMuda/Diah Aryanti

Comments

Loading...