OUR NETWORK

5 Atlet Putri yang Diprediksi Meraih Emas di Asian Games 2018

5 Atlet Putri Ini Diprediksi Meraih Emas di Asian Games 2018

Siapa yang sudah nggak sabar menyambuat Asian Games 2018? Ngomongin soal ajang olahraga 4 tahunan ini, kamu udah punya atlet jagoan belum, Ladies? Jangan hanya atlet putra saja yang kamu ketahui, kamu juga wajib mengenal 5 atlet putri yang diprediksi meraih emas di Asian Games 2018. Penasaran?

1. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putri

5 Atlet Putri Ini Diprediksi Meraih Emas di Asian Games 2018
Foto: pelitajakarta.com

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu diprediksi akan meraih emas di Asian Games 2018. Sebelum dipasangkan dengan Apriyani, Greysia pernah berhasil meraih medali emas untuk Indonesia di Asian Games Incheon 2014 bersama Nitya Krishinda Maheswari. Sedangkan, bersama Apriyani, Greysia pernah pernah memenangkan turnamen bulu tangkis di Prancis Terbuka tahun lalu. Selain itu, keduanya juga tercatat dalam urutan 39 di peringkat ganda putri di organisasi bulu tangkis dunia (BWF).

2. Diananda Choirunnisa, Atlet Panahan

5 Atlet Putri Ini Diprediksi Meraih Emas di Asian Games 2018
Foto: wanitaindonesia.co.id

Diananda Choirunisa menjadi salah satu atlet panahan yang diandalkan Indonesia untuk dapat meraih medali emas dalam Asian Games tahun ini. Prestasi atlet yang telah menekuni dunia panahan sejak usianya masih 7 tahun ini pun nggak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ia sudah mengantongi beragam prestasi di ajang internasional, temasuk 2 medali emas SEA Games di Malaysia pada tahun lalu.

3. Maria Natalia Londa, Atlet Cabang Atletik

5 Atlet Putri Ini Diprediksi Meraih Emas di Asian Games 2018
Foto: bola.com

Maria Natalia Londa akan turun di Asian Games 2018. Pengalaman dan prestasinya di sejumlah ajang olahraga internasional pun jangan diragukan nih, Ladies. Atlet yang lahir di Denpasar, Bali ini pernah mendapatkan medali emas di ajang olahraga internasional, seperti SEA Games 2017 untuk lompat jauh dan jangkit. Sedangkan, untuk ajang berskala nasional, ia pernah meraih medali emas di PON pada 2016.

4. Rika Wijayanti, Atlet Paralayang

5 Atlet Putri Ini Diprediksi Meraih Emas di Asian Games 2018
Foto: tempo.co

Paralayang merupakan cabang olahraga yang pertama kalinya ditandingkan di Asian Games. Dari Indonesia, Rika Wijayanti pun diharapkan dapat membawa medali emas. Atlet yang berasal dari Malang, Jawa Timur ini pernah menjuarai Paragliding Accuracy World Champions di North Cyprus, Turki pada Februari lalu. Selain itu, saat ini ia juga berada di peringkat 3 dunia di cabang paralayang.

5. Pungky Afriecia

5 Atlet Putri Ini Diprediksi Meraih Emas di Asian Games 2018
Foto: Twitter.com

Sempat tidak lolos seleksi, Pungky akhirnya akan masuk tim voli di Asian Games 2018 nanti. Selain parasnya yang bisa mengalihkan dunia para pria, Pungky juga berprestasi, Ladies. Berawal dari hobi, Pungky kemudian bergabung dengan klub Jakarta Electric PLN pada 2016. Di awal 2018, Pungky memutuskan untuk bergabung bersama Bandung Bank BJB Pakuan. Sempat tidak didukung oleh ayahnya, sang ayah akhirnya memberi restu karena melihat keseriusan Pungky. Pungky berharap mendapatkan banyak dukungan agar bisa tampil lebih bersemangat lagi.

Dari kelima atlet putri di atas, atlet mana sih yang menjadi jagoan kamu di Asian Games 2018 nanti, Ladies? Semoga kelima atlet di atas dapat memberikan yang terbaik dan membawa medali emas untuk Indonesia, ya! Oh iya, kamu juga bisa ikutan kompetisi online-nya di dukungbersama.id! Ada tiga kategori kompetisi yaitu blog, video, dan foto dengan hadiah seperti kamera, handphone, dan juga uang elektronik yang diberikan setiap dua minggu. Tunggu apa lagi, Ladies? 😀

Artikel ini didukung oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

 

Sumber: asiangames.idaktualita.coasiangames.tempo.coviva.co.idtempo.cosport.tempo.co, Foto Cover: Kompas.com

Comments

Loading...