OUR NETWORK

Cari tahu Maskot Asian Games 2018 Mana yang Cocok Untukmu!

Tahun 2018 ini akan menjadi tahun yang sangat menarik dan seru bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 nanti di dua kota besar, yakni Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di Provinsi Jawa Barat dan Banten. Untuk menyambut kedatangan para atlit dari luar Indonesia dan untuk menyemangati atlet-atlet tanah air kita, telah hadir tiga maskot yang tidak hanya menggemaskan, tetapi juga merepresentasikan Indonesia, lho.

Sebelum kehadiran ketiga maskot ini, Asian Games 2018 sempat akan menggunakan satu desain maskot yang diberi nama Drawa. Namun, maskot ini tampaknya kurang mendapat respon yang baik, bahkan mendapat kritik pedas dari masyarakat karena dinilai minim kreativitas dan tidak kekinian. Akhirnya, sayembara untuk membuat desain maskot Asian Games 2018 diselenggarakan kembali untuk merevisi desain sebelumnya.

Desain tiga maskot ini terinspirasi dari tiga jenis hewan khas di Indonesia. Karakter yang ada pada ketiga hewan tersebut dianggap dapat mewakili karakter dari berbagai cabang olahraga yang diselenggarakan di Asean Games 2018 ini.

Nama dari ketiga maskot ini juga sangat menggambarkan Indonesia, yakni Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Nama ini merepresentasikan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang mencerminkan keberagaman suku dan budaya yang ada di seluruh Indonesia. Mulai dari Indonesia bagian timur yang diwakilkan oleh Bhin Bhin (Bhinneka), Indonesia bagian tengah yang diwakilkan oleh Atung (Tunggal), dan Indonesia bagian barat yang diwakilkan oleh Kaka (Ika).

Tak hanya suku dan budaya, masing-masing dari ketiga maskot ini juga menggambarkan kepribadian diri yang berbeda-beda. Apakah ada yang cocok dengan kepribadianmu, Ladies? Yuk, kita berkenalan dengan para maskot Asian Games 2018 ini!

Pilih satu di antara ketiga olahraga air ini!

maxaquatics.com

Pilih satu di antara cabang olahraga sepeda ini!

Suatu hari, kamu harus mengarungi sungai yang dalam. Kamu lebih memilih mengarunginya dengan cara yang mana, Ladies?

Ketika harus menyelesaikan sebuah tugas kelompok biasanya kamu…

Kamu pergi rafting. Di atas perahu kamu sibuk memikirkan…

outdooralbania.com

Maskot-maskot Asian Games 2018 ini bisa kamu dapatkan di berbagai tempat, Ladies. Sudah mulai dipasarkan sejak akhir tahun lalu, kamu bisa mendapatkannya di department store, toko buku, juga minimarket. Selain membeli langsung, kamu juga bisa mendapatkannya secara online melalui situs resmi Asian Games 2018, maupun situs e-commerce lainnya. Kalau ada acara Asian Games 2018 di kota kamu, jangan lupa mampir ya! Siapa tau kamu berkesempatan untuk dapet boneka maskot yang lucu-lucu ini.

So, dari ketiga maskot ini, menurut kamu mana yang paling cocok dengan kepribadianmu, Ladies? Bagikan di kolom komentar dan bagika juga ke teman-temanmu, yuk!

Artikel ini didukung oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Comments

Loading...