OUR NETWORK

Kehilangan Kaki dan Tangannya, Wanita Ini Sukses Jadi YouTuber

Kehilangan Kaki dan Tangannya, Wanita Ini Sukses Jadi YouTuber
Foto: Instagram.com/kaitlynndobrow

Kehidupan seringkali tidak sesuai dengan ekspektasi. Ada kejadian-kejadian tidak terduga yang kerap kali memupus impian, telah lama diidam-idamkan. Namun, banyak kisah-kisah menginspirasi datang dari luar sana yang bisa dijadikan pemacu untuk tetap bangkit meski di tengah keterpurukan. Kisah ini datang dari seorang wanita asal California bernama Kaitlyn Dobrow berusia 25 tahun.

Kisahnya bermula saat ia berusia 18 tahun yang sejatinya Dobrow merupakan remaja yang aktif dan sehat namun tiba-tiba saja terserang meningitis yang membuat sebagian besar tubuhnya diamputasi. Singkat cerita, malam sebelum akhirnya ia dibawa ke rumah sakit, Dobrow merasakan sakit kepala yang sangat hebat, demam tinggi, perut kembung, dan juga muntah-muntah.

Kehilangan Kaki dan Tangannya, Wanita Ini Sukses Jadi YouTuber
Foto: ocregister.com

Dilansir dari Metro.co.uk, Dobrow menjelaskan saat itu ibunya bertanya kepadanya apakah ia ingin pergi ke rumah sakit. Tapi ia menolak karena merasa begitu sakit dan lemas. Ia pergi ke kamar mandi, dan karena merasa lututnya begitu lemas sadar-sadar sudah di rumah sakit. Ternyata, itulah kali terakhir Dobrow yang kala itu masih berusia belasan bisa berdiri dengan kedua kakinya.

Dua belas jam pertama, seluruh tubuh Dobrow berubah warna menjadi ungu dan itu terus bergerak cepat.

Meningitis tersebut masuk ke aliran darah dan memotong sirkulasi ke anggota tubuhnya. Penyakit tersebut begitu cepat menyebar dan menggerogoti hampir seluruh tubuhnya, dan jalan terakhir yang dilakukan adalah mengamputasi tangan menjadi pendek dan semakin pendek.

Bangun-bangun, ia mendapati hampir semua bagian tubuhnya diamputasi. Tidak hanya amputasi, sebagian kulit Dobrow juga dioperasi untuk menambal yang lainnya. Penyakit tersebut juga menyerang kulitnya. Mendapati tubuh yang rusak dan diamputasi, tentunya bukan hal yang mudah. Namun, perempuan berusia 25 tahun tersebut tidak ingin menyerah begitu saja dan bahkan ia menemukan semangat untuk tetap hidup.

Kehilangan Kaki dan Tangannya, Wanita Ini Sukses Jadi YouTuber
Foto: localemagazine.com

Dalam masa pemulihan, Dobrow ingin membuka channel YouTube yang isinya tentang makeup. Tidak memiliki tangan bukan halangan untuk terus berkarya, ia menggunakan prosthetics atau tangan robotnya untuk memulaskan berbagai makeup ke wajahnya. Ia belajar makeup secara otodidak, namun hasilnya benar-benar luar biasa.

Baca juga: Tahi Lalat 101: Kapankah Tahi Lalat Harus Diwaspadai?

Bagi Kaitlyn Dobrow, kecantikan adalah saat seseorang menaklukkan sesuatu besar yang ia inginkan. Tidak hanya sekadar penampilan, dan itu apa yang bisa dirasakan. Kaitlyn sekarang merupakan beauty vlogger yang sukses dan juga mendukung hak-hak penyandang disabilitas. Ia telah memiliki 235.000 subscriber di YouTuber dan lebih dari 132.000 followers di Instagram.

Berkarya di YouTube membuat Dobrow merasa lebih hidup dan tetap menjadi dirinya sendiri. Ia juga senang untuk memberikan inspirasi untuk orang-orang di luar sana yang memerlukan cambukan untuk tetap berkarya bagaimanapun kondisinya. Dan Donald, ayah Dobrow menyebutkan jika ia begitu mengagumi putrinya yang sudah mengalami pengalaman luar biasa dan tetap sehat, bahagia, kuat, dan juga cantik.

 

Sumber: Metro UK

Comments

Loading...