OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Laptop MSI Vector GP66 Perangkat Gaming Dengan Performa Terdepan

Laptop MSI Vector GP66 akhirnya rilis juga di Indonesia. Perangkat satu ini mendapatkan klaim sebagai produk terbaik dan paling gahar terutama dalam melahap berbagai macam game. Baik ringan sampai dengan berat.

Salah satu alasan mengapa kemampuannya begitu mengesankan adalah hadirnya Nvidia Geforce RTX3070 Ti. Di mana GPU ini memberikan daya luar biasa bagi laptop tersebut, tidak heran bila banyak orang mulai merekomendasikannya.

Harus diakui bahwa dari desainnya sendiri terlihat sederhana dan cukup tangguh. Setiap sisinya terlihat sangat perkasa, kondisi tersebut memang tidak mengherankan karena, bahannya sendiri merupakan dua perpaduan material yang cukup bagus yaitu logam serta pollycarbonat.

Mereka juga menyematkan lima ventilasi udara sekaligus yang diletakkan pada bagian bawahnya. Ukuran paling besar terletak di bagian baterai. Bukan hanya itu saja, agar tidak langsung mengenai meja, Laptop MSI Vector GP66 menambahkan penyangga di bagian ujung berjumlah 4 yang terbuat dari karet.

Pada bagian sampingnya, produk ini sudah dilengkapi pula dengan tambahan pembuangan udara panas. Tidak heran bila digunakan untuk berbagai game berat kondisinya tetap stabil. Karena, pembuangan panasnya sudah berjalan baik.

Layanan dan fitur laptop MSI Vector GP66

Laptop MSI Vector GP66 Perangkat Gaming Dengan Performa Terdepan
Sumber: laptophia.com

Total berat dari perangkat ini sendiri sekitar 3,04 kilo. Tetapi, kalau hanya dijinjing saja tanpa ada tambahan super charge kurang lebih 1,06 kg. Sementara untuk bagian keyboardnya sendiri sudah menggunakan SteelSeries.

Bagian keyboardnya sudah dilengkapi dengan numpad, ditambah hadirnya lighting RGB sehingga tampilannya terkesan cukup menarik. Pada bagian layarnya menggunakan Vector GP66 dengan ukuran kurang lebih 15,6 inchi panel IPS.

Mempunyai dua spek yaitu FHD dan QHD, tinggal pilih saja mana yang diinginkan. Hanya saja, untuk bingkai monitornya tidak terlihat Bazel di atas serta bawahnya kurang tipis berbeda di bagian samping kanan serta kiri. Laptop MSI Vector GP66 sangat ramah bila dibawa keluar rumah. Kecerahannya kurang lebih 350 nitss sehingga, tampak nyaman walau terkena sinar secara langsung.

Menariknya lagi perangkat ini sudah mampu memainkan game AAA. Bahkan, bagi para content creator rasanya memakai MSI Vector ini sangat direkomendasikan. Kemampuan uji teknologinya memang sangat mumpuni kurang lebih ada lima yaitu Extreme, Super battery, Balance, Perfomance, hingga silent.

Mempunyai Cooler Booster yang mampu menurunkan hawa panas. Sayangnya, ketika pendingin tersebut bekerja, suaranya tampak berisik sehingga terasa kurang nyaman. Tetapi, secara performa tetap mengesankan.

Baterai ampuh

Laptop MSI Vector GP66 Perangkat Gaming Dengan Performa Terdepan
Sumber: notebookchcek.net

Laptop MSI Vector GP66 dari sisi baterai memang terasa sedikit kurang walau sebenarnya kinerjanya sudah sangat ampuh. Kondisi tersebut dapat dilihat dari daya tahannya kurang lebih 6 jam jika digunakan untuk memainkan game berat. Untuk pengecasannya sendiri membutuhkan waktu setidaknya 2 jam 30 menit, cukup lama bukan?

Mungkin, seri berikutnya mereka mulai mempertimbangkan untuk memberikan tambahan fast charging agar tidak tertinggal dengan kompetitor lainnya. Mempunyai tampilan visual nan mengesankan, karena fpsnya sendiri mendukung hingga 60 sampai 80.

Kondisi ini cukup mengesankan bila digunakan bermain game berat. Tingkat fps tersebut terasa stabil tidak mungkin pecah atau harus berhenti sejenak selama beberapa detik. Tidak heran bila setiap elemen akan terlihat detail menghadirkan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

Untuk bermain game seperti Dota 2, Moba, Apex Legend rasanya sangat mudah. Masalah lag atau terjadinya gangguan pada jaringan tidak terlihat sama sekali. Apalagi mereka sudah menyematkan MSI OverBoost sehingga kekuatannya tidak perlu diragukan lagi.

Kesimpulan

Laptop MSI Vector GP66 Perangkat Gaming Dengan Performa Terdepan
Sumber: netbookcek.com

Perangkat ini memang sangat mengesankan dari berbagai sisi, baik performa, desain, pendingin dan semua fasilitas yang sudah tersematkan. Sayangnya, belum mempunyai tambahan perangkat fast charging agar pengisiannya lebih cepat.

Dari segi harga dibanderol Rp19 jutaan, apakah worth it? Karena, ini laptop termasuk jenis gaming bisa dipastikan tidak akan mengecewakan. Walau sekali lagi penekanannya memang ada pada kondisi baterainya.

Layar serta perfomance memang tidak ada lawan. Apalagi, Laptop MSI Vector GP66 sudah menggunakan teknologi tingkat tinggi, tidak heran bila banyak pengguna mengaku senang dengan apa stabilnya fps yang dihadirkan.

Must Read

Related Articles