OUR NETWORK

Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Banyak Berkeluh Kesah!

Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Banyak Berkeluh Kesah!
Foto: slimmingworld.com

Traveling memang menjadi hal yang begitu menyenangkan untuk dilakukan. Mendapatkan banyak hal-hal baru dalam sekali waktu. Namun, traveling bisa menjadi bencana saat perut dalam kondisi yang tidak enak.

Dr. Shilpa Ravella, ahli gastroenterologi di NewYork-Presbyterian dan Pusat Medis Universitas Kolombia Columbia menyebutkan jika traveling bisa menjadi waktu yang sangat sibuk. Kamu tidak mungkin bisa mengatur pola makan secara normal. Kamu bisa jadi lebih banyak memakan makanan baru di destinasi atau bisa kelebihan menyantapnya dan menyebabkan lebih banyak tekanan pada sistem pencernaan. 

Baca juga: Zero Waste Traveling: Ini Cara untuk Traveling Tanpa Meninggalkan Sampah

Oleh sebab itulah Ladies, kamu perlu melakukan beberapa tips untuk membuat kondisi perut tetap aman, nyaman, dan sehat tentunya. Simak yuk, tipsnya seperti berikut ini. 

Usahakan untuk Makan Secukupnya

Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Banyak Berkeluh Kesah!
Foto: foodtolive.com

Tips pertama yang perlu untuk kamu lakukan adalah jangan makan dalam jumlah yang besar. Usahakan untuk mengonsumsi segala sesuatu secukupnya. Jika kamu memaksakan untuk makan dalam jumlah yang banyak, bisa membahayakan nantinya. Efek nyatanya, kamu akan malas untuk jalan-jalan saat perut begitu lapar atau saat terlalu kenyang.

Makan Serat yang Cukup

Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Banyak Berkeluh Kesah!
Foto: azbigmedia.com

Tips selanjutnya yang gampang dilakukan adalah mengonsumsi serat secara cukup. Asupan serat yang baik akan membuat pencernaan jadi lancar. Makan sumber serat seperti halnya buah-buahan, sayuran, kacang, gandum, dan lain-lain. Usahakan untuk meminimalisir konsumsi fast food ya. Dengan begini perut tidak akan banyak berkeluh kesah. 

Minum Banyak Air Putih

Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Banyak Berkeluh Kesah!
Foto: tabeertours.com

Dalam kehidupan sehari-hari, air putih memang sangat penting menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan organ tubuh. Karena itulah, penuhi kebutuhan cairan dengan baik. Bawalah botol minum yang bisa diisi ulang. Saat jalan-jalan, hindari mengonsumsi yang berada di plastik atau sejenisnya. Selain kemasannya berbahaya, bisa jadi ternyata air tersebut tidak higienis. 

Pilihlah Makanan Secara Bijaksana

Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Banyak Berkeluh Kesah!
Foto: verywellhealth.com

Hal lain yang perlu kamu lakukan adalah memilih makanan secara bijaksana. Perhatikan makanan yang banyak mengandung gula, kafein, ataupun alkohol. Karena jika mengonsumsi makanan-makanan yang memiliki kandungan bahan yang telah disebutkan sebelumnya bisa membuat sistem pencernaanmu mengalami iritasi. Terutama buat kamu yang memiliki perut sensitif. 

Jangan Malas Mencuci Tangan

Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Banyak Berkeluh Kesah!
Foto: nationalgeographic.com

Kita bisa menyentuh apa saja saat traveling. Maka dari itulah Ladies, jangan malas untuk sekadar mencuci tangan ya. Apalagi saat akan makan, cuci tangan hukumnya wajib. Hal ini untuk menghindari masuknya berbagai kuman atau bakteri ke dalam perut. Jangan sampai sakit perut saat jalan-jalan ya. Akan sangat disayangkan jika kamu sakit saat berada di perjalanan, karena uang yang dikeluarkan tak murah juga. 

Baca juga: Tips Menghemat Anggaran Makan Saat Traveling

Lakukan tips-tips di atas supaya kesehatan tubuhmu tetap terjaga ya. Biar jalan-jalanmu tetap enak, pulang-pulang, semangat kembali datang.

Sumber: healthline

Comments

Loading...