OUR NETWORK

Terapkan Pemindai Baru, Bandara Heathrow Bebaskan Volume Cairan yang Dibawa Penumpang

Terapkan Pemindai Baru, Bandara Heathrow Bebaskan Volume Cairan yang Dibawa Penumpang
Foto: pexels.com

Buat kamu yang gemar melakukan travelling, ada kabar baik yang sangat menguntungkan bagi perjalananmu, Ladies. Bandara Heathrow di London, telah mengumumkan secara resmi bahwa para penumpang kini diperbolehkan untuk membawa cairan dalam berbagai ukuran dan laptop di dalam tas tangan mereka ketika melalui keamanan.

Para penumpangnya tidak perlu lagi menuangkan cairan ke dalam botol kecil pada tas transparan ketika melewati keamanan. Merkea juga tidak perlu lagi meninggalkan barang elektronik mereka pada tas tersebut. Kemudahan ini dinyatakan pihak bandara didasarkan oleh kehadiran pemindai keamanan yang baru di bandara tersebut.

Berbeda dengan mesin X-ray tradisional yang hingga saat ini masih banyak digunakan untuk memeriksa tas, alat ini lebih modern lagi.

Pemindai terbaru ini menggunakan teknologi yang serupa dengan pemindai CT di rumah sakit. Sehingga memungkinkan tampilan gambaran yang lebih jelas terkait isi dari tas yang diperiksa. Hal ini diyakini dapat meningkatkan keamanan bandara lebih tinggi dari sebelumnya.

Dikutip dari BBC News, Chief Operating officer Heathrow, Chris Garton, selain meningkatkan keamanan di bandara, kehadiran pemindai terbaru ini juga diyakini dapat menghemat waktu para traveler. Dan yang nggak kalah penting lagi, menghemat penggunaan plastik yang baik untuk lingkungan.

“Peralatan canggih yang disertai dengan teknologi terbaru ini tidak hanya akan membuat bandara lebih aman dibandingkan sebelumnya. Tetapi juga berarti bahwa di masa depan, penumpang dapat lebih fokus dalam melanjutkan perjalanannya. Penumpang bisa menghemat waktu ketika melalui pemeriksaan keamanan,” jelasnya.

Di samping itu, penerapan teknologi terbaru di bandara ini dinyatakan Menteri Penerbangan, Baroness Vere, sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam memprioritaskan keselamatan dan keamanan penumpang dalam melakukan perjalanannya.

“Peralatan baru yang inovatif ini akan memastikan Heathrow terus memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan lancer bagi para penumpang, karena kami ingin meluncurkan teknologi penyaringan baru ini di bandara-bandara di seluruh negeri,” jelasnya.

Sebagaimana pernyataan Vere, tak hanya di bandara Heathrow, pemindai keamanan baru seharga £ 50 juta atau setara dengan Rp907 miliar ini akan diterapkan pada semua bandara pada tahun 2022.

Sumber: harpersbazaar   Foto cover: pexels.com

Comments