OUR NETWORK

Kolaborasi Lancome dan Chiara Ferragni Hadirkan Makeup Collection Bercitarasa Italia

Kolaborasi Lancome dan Chiara Ferragni Hadirkan Make Up Collection Bercitarasa Italia
Foto: fashionmagazine.com

Salah satu top fashion influencer Forbes tahun 2017, Chiara Ferragni kini tengah memperluas jangkauannya di dunia kecantikan melalui debut koleksi makeup-nya. Ferragni adalah digital entrepreneur asal Italia. Ia mengawali langkahnya melalui blog berisi fashion dan eksplorasi traveling bernama The Blonde Salad ini, berkolaborasi dengan Lancome. Dengan salah satu perusahaan kosmetik asuhan L’Oreal itu, ia menciptakan makeup collection dengan citarasa kecantikan Italia khas Ferragni.

Sebagaimana dasar dari kolaborasi Ferragni dan Lancome, makeup collection ini berangkat dari selera Ferragni terhadap kecantikan. Melalui wawancaranya dengan Bazaar, Ferragni menyatakan, dengan berbagai evolusi yang terjadi selama beberapa tahun ini, kecantikan bukan lagi persoalan penampilan. Menurutnya, kecantikan juga mengenai representasi dan jati diri seseorang.

“Hal ini lebih terkait pada menunjukkan siapa dirimu bukan hanya bagaimana penampilanmu. Ini berhubungan dengan kenyamanan menjadi diri sendiri dan menjadi versi terbaikmu. Self-love menjadi awal dari semua cinta,” jelasnya.

Kolaborasi Lancome dan Chiara Ferragni Hadirkan Make Up Collection Bercitarasa Italia
Foto: malaymail.com

Untuk mencintai dirinya sendiri, seseorang perlu meningkatkan kepercayaan dirinya, dan bagi Ferragni, makeup merupakan salah satu alat yang efektif.

“Makeup dapat membuatmu merasa dirimu dalam kondisi yang lebih baik dan ketika itu terjadi, kamu akan memiliki perilaku dan pendekatan yang berbeda terhadap dunia. Ini seperti ketika kamu membeli lipstik tertentu dan kamu melihat dirimu di dalam cermin dan kamu berpikir ‘Ya, aku terlihat cantik’. Hal itu merupakan energi positif yang mengubah harimu dan mengubah bagaimana kamu tampil di dunia,” ucapnya.

Makeup yang diterapkan setiap orang pun untuk membangun kepercayaan dirinya pun tidak sama. Menurut Ferragni, semua orang memiliki cara yang berbeda dalam mengenakan makeup dan fashion. Hal yang terpenting ialah menemukan makeup dan fashion yang tepat dan bekerja dengan baik pada seseorang, sebagaimana yang ia rasakan pada highlighter kecintaannya. “Secara pribadi, aku sangat percaya diri ketika kulitku bercahaya, jadi aku sangat suka mengenakan highlighter dan golden eyeshadow,” ungkapnya.

Kolaborasi Lancome dan Chiara Ferragni Hadirkan Make Up Collection Bercitarasa Italia
Foto: hypebae.com

Berdasarkan inklusifitas dan transformasi yang menjadi inspirasinya ini, Lancome x Chiara Ferragni makeup collection menghadirkan rangkaian delapan produk yang dirancang khusus untuk membuat penggunanya tampil bercahaya dalam warna kulit atau preferensi riasan apapun, Ladies.

Dari berbagai produk yang dihadirkan dalam koleksi ini, salah satu produk andalannya ialah Hypnose Drama mascara. Bagi Ferragni, mascara merupakan salah satu produk yang tidak boleh terlewat dalam riasan sehari-hari, pasalnya produk ini selalu cocok dikenakan dalam tampilan apapun.

Kolaborasi Lancome dan Chiara Ferragni Hadirkan Make Up Collection Bercitarasa Italia
Foto: lancome-usa.com

Di samping itu, Ferragni tahu betul bahwa kebanyakan orang menjalankan kehidupan secara dinamis dengan waktu yang sempit dan aktivitas yang padat.

Karenanya ia berpandangan bahwa perlu ada sebuah produk yang memiliki segala kebutuhan seseorang untuk membentuk kecantikannya di tengah aktivitas yang padat tersebut. Hal ini kemudian direalisasikannya dengan menghadirkan Flirting palette. Palette ini memuat segala produk kecantikan yang dibutuhkan, mulai dari mata, bibir dan pipi.

Kolaborasi Lancome dan Chiara Ferragni Hadirkan Make Up Collection Bercitarasa Italia
Foto: gettinggorjess.com

“Aku rasa, dari semua koleksi yang ada, palette ialah produk yang menentukan bagaimana aku mendefinisikan kecantikan. Aku sangat menyukainya ketika kamu dapat membentuk berbagai penampilan yang berbeda hanya dengan membeli satu produk. Ini berarti, memungkinkanmu untuk tidak membawa banyak produk kecantikan. Kamu hanya perlu palette ini dan foundation jika kamu membutuhkannya,” jelasnya.

Kolaborasi Lancome dan Chiara Ferragni Hadirkan Make Up Collection Bercitarasa Italia
Foto: gettinggorjess.com

Di luar palette, Ferragni bersama Lancome juga merilis lipstik dengan tiga warna baru dari L’Absolu Mademoiselle Shine dan L’Absolu Lacquew lipsticks terlaris Lancome dalam warna nude, serta warna merah dan pink persis seperti yang dikenakan Ferragni ketika melangkah di atas red carpet.

Seluruh produk ini dibalut dalam kemasan dengan pink feminin metalik edisi terbatas dan desain motif mata dengan bulu mata ikonik khas Ferragni. Ditambah dengan nama seperti ‘Possitive Attitude’, ‘Independent Women’, serta ‘Kinda Flirty’, koleksi ini cukup menarik untuk dikoleksi, loh! So, buat kamu yang memiliki selera serupa dengan Ferragni, koleksi ini mungkin bisa menjadi teman yang cocok untuk menemani keseharianmu, Ladies.

Sumber: Bazaar, allure   Foto cover: fashionmagazine.com

Comments