OUR NETWORK

Sst.. Ini Tips Rahasia Memesan Tiket Pesawat Termurah

Sst.. Ini Tips Rahasia Memesan Tiket Pesawat Termurah
Foto: AOL

Saat berbicara mengenai tiket pesawat termurah, yang terbayang tentu saja tips seperti memesan jauh-jauh hari sampai menunggu adanya promosi. Padahal sebenarnya, terdpaat sebuah tips rahasia yang sama sekali belum banyak diketahui mengenai memesan tiket pesawat dengan harga termurah.

Baru-baru ini dirilis studi di seluruh dunia tentang tren perjalanan udara yang bekerja sama dengan Airlines Reporting Corporation (ARC), Expedia, Inc. Salah satu hasil dari studi ini menunjukan tips untuk memesan tiket pesawat termurah.

Tips untuk memesan tiket pesawat termurah rupanya tergantung pada hari. Para traveller sepertinya sudah mendengar bahwa memesan tiket di hari Selasa akan lebih murah. Namun hal ini sepertinya tak lagi berlaku mengingat sebagian besar pebisnis justru memesan tiket di hari ini.

Sebaliknya, hari terbaik untuk mendapatkan tiket pesawat murah justru Minggu!

“Kami melihat bahwa penerbangan yang dipesan selama akhir pekan menghasilkan penghematan sekitar 20 persen atau lebih, dan Minggu telah muncul sebagai hari yang optimal untuk memesan penerbangan selama dua tahun terakhir,” kata Christie Hudson, manajer komunikasi senior untuk Expedia Amerika Utara.

Untuk lebih hemat lagi, disarankan untuk memesan tiket pada hari Minggu tepat 21 hari sebelumnya.

“Hampir tidak pernah terjadi bahwa harga tiket pesawat menjadi lebih murah saat hari perjalanan Anda semakin dekat,” kata Hudson. “Data kami menunjukkan Anda akan ingin memesan setidaknya 30 hari untuk menghindari premi menit terakhir.”

Fakta lain yang terungkap, harga tiket paling mahal rupanya pada Kamis dan Jumat.

Sedangkan sebaliknya, memulai liburan atau perjalanan pesawat di hari Kamis dan Jumat justru lebih murah 10 persen, berdasarkan dari laporan tersebut.

“Banyak perjalanan bisnis terjadi antara Senin dan Jumat, jadi jika Anda menambahkan satu atau dua hari akhir pekan ke dalam perjalanan Anda, Anda mungkin akan melihat penghematan,” kata Hudson. Sabtu malam ekstra bisa menghemat sekitar 25 persen dari ongkos pengembalian hanya hari kerja, menurut data.

Jadi, siap memesan tiket pesawat termurah untuk liburan mendatang?

Sumber: aol.com

Comments

Loading...