OUR NETWORK

Setelah Krisis Ayam, KFC Inggris Alami Krisis Gravy

Setelah Krisis Ayam, KFC Inggris Alami Krisis Gravy

KFC adalah salah satu franchise paling populer di dunia. Bahkan di Indonesia, KFC memiliki penggemar garis keras yang selalu melindungi kulit ayam krispinya dari tangan-tangan jahil yang berusaha merebutnya hihihi. Apakah Ladies pernah membayangkan bagaimana reaksi masyarakat Indonesia apabila KFC mengumumkan mengalami krisis ayam sehingga mengurangi produksi ayam lezat hariannya? Duh, pasti masyarakat Indonesia akan bersedih ya. Sayangnya berita ini benar terjadi loh Ladies, tetapi untung saja bukan di Indonesia, melainkan di belahan Inggris sana.

Pada akhir Februari lalu, tepatnya tanggal 21 Februari, KFC Inggris memutuskan untuk menutup kurang lebih 900 gerainya akibat krisis pasokan ayam segar. Menurut KFC, masalah ini terjadi setelah perusahaan mengganti kontrak pengantaran ayam ke perusahaan logistik DHL. KFC tidak mau mengambil risiko menurunkan kualitas produk mereka sehingga memutuskan untuk menutup sementara atau memperpendek jam operasi gerai.

Sementara menurut DHL, akar masalah ini ada pada kendala operasional dan diharapkan dapat segera diperbaiki selama seminggu ke depan.

Masalah krisis KFC ini ditanggapi cukup serius oleh masyarakat sampai-sampai kepolisian setempat kewalahan menanggapi laporan tutupnya gerai KFC ini. Pihak kepolisian sampai mengumumkan masalah ini loh di akun Twitter resminya.

Masalah tampaknya masih belum meninggalkan KFC Inggris. Meskipun saat ini distribusi ayam segar sudah membaik dan 97% gerai KFC sudah beroperasi kembali, namun KFC menghadapi krisis baru. Beberapa pelanggan mengeluhkan tidak adanya gravy di gerai KFC yang mereka kunjungi.

Setelah Krisis Ayam, KFC Inggris Alami Krisis Gravy
Foto: belfastlive.co.uk

Gravy adalah salah satu jenis saus yang terbuat dari lemak dan sari-sari daging yang keluar selama proses memasak. Menurut KFC, lagi-lagi permasalahan ini terjadi akibat kendala distribusi oleh DHL. Krisis gravy ini segera ditanggapi oleh para konsumen. Tampaknya, saus ini begitu penting dan difavoritkan oleh pelanggan KFC ya, Ladies. Sayangnya, di KFC Indonesia, gravy ini belum tersedia jadi kita tidak bisa mengetahui bagaimana rasa gravy khas KFC Inggris ini.


Pihak KFC sudah mengumumkan akan segera memperbaiki masalah distribusi ini secepatnya agar KFC dapat beroperasi seperti biasa lagi.

Sumber: Independent, Foto cover: afr.com

Comments

Loading...