OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Grand Maerakaca Replika Jawa Tengah dan Dunia Dalam Satu Kawasan

Libur panjang selalu dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, apalagi momen hari raya yang selalu identik dengan pertemuan keluarga. Melepas penat di hari pertama dengan berbincang, bercanda, dan menikmati hidangan khas rasanya sudah cukup.

Saatnya di hari kedua, menjelajah tempat yang asyik dan menyenangkan. Bila kamu pulang ke Semarang, jangan lupa untuk berkunjung ke Grand Maerakaca. Menurut wisatawan tempat ini adalah versi kecilnya Taman Mini Indonesia Indah.

Berbagai hiburan hingga edukasi sudah tersedia disini. Saat akhir pekan, banyak pengunjung dari luar kota menikmatinya, karena apa yang didapatkan benar-benar menyenangkan. Apalagi spot fotonya juga sudah banyak.

Aktivitas seru di Grand Maerakaca

Berkunjung ke sini, wisatawan sudah disambut dengan beragam aktivitas yang pastinya sulit dilupakan, apalagi datangnya bersama keluarga besar pasti sangat spesial. Seperti halnya Taman Mini Indonesia Indah, pengunjung akan diajak keliling Jawa Tengah.

Pihak pengelola sudah menyiapkan anjungan sesuai kabupaten atau kota, lengkap dengan rumah tradisional, serta berbagai macam kesenian, bangunan hingga adat istiadat. Salah satu contohnya berada di kawasan Kudus, terdapat masjid.

Semua anjungan tersebut disesuaikan dengan ciri daerah masing-masing, jadi jangan heran kalau ke Solo pengunjung bisa melihat banyak batik disini, serta masih banyak lagi. Hampir semua kawasan dibangun secara otentik.

Inilah unsur edukasi yang sengaja dihadirkan oleh Grand Maerakaca kepada seluruh pengunjungnya. Setidaknya setelah dari sini, mereka bisa mengenal setiap kota berdasarkan ciri khasnya masing-masing. Apakah hanya itu saja? Belum, masih ada lagi coba perhatikan ini!

Replika Bangunan

Grand Maerakaca Replika Jawa Tengah dan Dunia Dalam Satu Kawasan
Sumber: Jatengpos.com

Selain berkeliling ke setiap kota, pengunjung juga disuguhkan dengan berbagai replika bangunan bersejarah, seperti Candi Borobudur dan Candi Sewu. Hal menariknya, setiap replika ini difungsikan juga sebagai sarana fasilitas umum.

Misalnya saja, saat ke Kudus ada masjidnya. Biasanya pengunjung dan pihak pengelola melakukan kegiatan sholat disana. Serta masih banyak lagi, inilah alasan mengapa Grand Maerakaca ini unik dan cocok untuk dikunjungi.

Selain itu, pihak pengelola juga sudah meluncurkan wahana baru bernama lumina. Jadi, setiap pengunjung bisa berjalan dan mengambil foto seperti di luar negeri. Secara keseluruhan baik suasananya sudah di set mirip perkampungan di Jepang, Arab, Meksiko, Yunani, dan Turki.

Jateng Science Center

Aktivitas berikutnya adalah mengunjungi Jateng Science Center, di mana wisatawan bisa menikmati berbagai kegiatan mulai dari outbond, menangkap ikan, sampai berkebun Bahkan dilengkapi pula dengan taman bermain.

Disini pula sudah menyediakan paket gathering, bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana sambil mengakrabkan diri dengan teman. Banyak perusahaan atau komunitas sering mengadakannya dan memanfaatkan paket tersebut. Jika, bosan coba saja berkunjung ke specmata foto 3D. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai objek foto 3D yang cocok untuk dipamerkan di media sosial.

Trekking di Mangrove

Grand Maerakaca juga menyediakan fasilitas trekking hutan mangrove dengan suasana yang menyenangkan. Jalurnya sudah ada, kamu cukup mengikutinya saja, sepanjang jalan tersebut suasananya cukup sejuk.

Duduk berdua dipinggir jalan sambil menikmati suasana cukup menarik juga, kamu harus coba! Di Di danau juga sudah tersedia kafe, kalau sore sekitar pukul 5 pasti ramai. Pengunjung menyerbu tempat ini untuk menikmati keindahan matahari terbenamnya.

Harus diakui pesonanya dari sini terasa romantis, apalagi kalau kesini bersama pasangan. Pasti bakal menjadi momen terindah sepanjang hidup kamu, apalagi seluruh kulinernya enak dan harganya juga terjangkau.

Wahana air dan kereta mini

Grand Maerakaca Replika Jawa Tengah dan Dunia Dalam Satu Kawasan
Sumber: sikidang.com

Ada danau, pasti ada fasilitas wahana air. Disini sudah tersedia sepeda atau perahu air, tinggal pilih saja mana yang disuka. Mengelilingi danau tersebut hampir mirip dengan laut jawa, bila sore hari suasananya tampak menyenangkan.

Tetapi, sulit sekali mendapatkan perahu, karena banyak orang menginginkan momen tersebut. Jadi, lebih baik datang pagi dan langsung saja sewa. Bagi yang lelah berkeliling jawa tengah, bisa memanfaatkan kereta mini seperti yang sudah disediakan.

Bagaimana tertarik mengunjungi kawasan ini? Untuk tiket masuknya sendiri Rp15 ribu saja, sudah termasuk dengan seluruh wahana, menarik sekali bukan? Lokasinya terletak di Jalan Puri Anjasmoro, Tawangsari, Semarang Barat. Kurang lebih berjarak 5 km dari Tugu muda.

Harus diakui, pesona objek wisata unggulan di Semarang ini memang seperti paket lengkap, hampir semuanya ada dan nyaman untuk dikunjungi. Jadi, sudah siap mengunjungi Grand Maerakaca pada liburan kali ini?

Must Read

Related Articles