OUR NETWORK

Bakso Kikil Pak Jaka, Bakso Gerobak Melegenda di Jalan Suryakencana Bogor

Bakso Kikil Pak Jaka, Bakso Gerobak Melegenda di Jalan Suryakencana Bogor

Saat cuaca sedang dingin, paling enak menyantap kuliner yang hangat-hangat berkuah, misalnya saja bakso. Bogor yang memiliki cuaca dingin memang sangat pas jika menyantap bakso. Di daerah yang memiliki julukan sebagai Kota Hujan ini, banyak tempat santap bakso yang enak dan melegenda. Salah satu lokasi yang bisa untuk kamu jadikan jujukan adalah Bakso Kikil Pak Jaka.

Baca juga: Dari Donat Sampai Hotdog, Ini Kreasi Mi Instan yang Viral di Media Sosial

Dari Donat Sampai Hotdog, Ini Kreasi Mi Instan yang Viral di Media Sosial

Lokasi Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil Pak Jaka, Bakso Gerobak Melegenda di Jalan Suryakencana Bogor
Foto via Instagram (@jleonardh)

Tempat wisata kuliner di Bogor ini berlokasi di Jl. Suryakencana No. 287, Bogor, Jawa Barat. Lokasi tepatnya sebelum perempatan Gang Aut. Ini merupakan jalan satu arah yang bisa kamu lewati dari Pasar Bogor atau pintu utama Kebun Raya Bogor, tidak sampai 200 meter, lokasinya berada di sebelah kiri jalan.

Lokasinya memang terlihat sangat sederhana dengan gerobak kayu beroda dua yang parkir di depan toko olahraga. Di bagian atas gerobak terlihat kotak berisikan kikil dan potongan daging segar. Tapi nih Ladies, meskipun bisa dibilang lokasinya sangat sederhana. Ternyata memang menyuguhkan bakso dengan citarasa yang sangat istimewa.

Disambangi Artis Hingga Politisi

Bakso Kikil Pak Jaka, Bakso Gerobak Melegenda di Jalan Suryakencana Bogor
Foto via Instagram (@foodography.id)

Lantaran rasanya yang sangat istimewa itulah, Bakso Kikil Pak Jaka ini memiliki banyak penggemar. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, para penikmatnya berasal dari orang biasa, artis hingga politisi. Berdasarkan pengakuan dari Pak Jaka, artis-artis seperti halnya Nabila Syakieb, Ananda Mikola, dan masih banyak lainnya. Bahkan, pakar kuliner almarhum Bondan Winarno semasa hidupnya juga pernah berkunjung ke sini.

Menu di Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil Pak Jaka, Bakso Gerobak Melegenda di Jalan Suryakencana Bogor
Foto via Instagram (@ivys_life)

Seperti namanya, warung bakso ini menyajikan bakso dengan tambahan kikil, Ladies. Biasanya dalam seporsi bakso akan ada buhun, bakso, potongan kikil, taburan bawang goreng, dan tidak lupa irisan seledri di atasnya yang menambah cita rasanya. Hal yang paling menggiurkan, kamu bisa memilih sendiri potongan kikil yang bisa dinikmati. Tentu saja, banyak kikil yang kamu ambil bakal memengaruhi harganya. Ingin cita rasanya makin enak? Kamu bisa menambahkan saus cabai rawit dan juga kecap.

Baca juga: Sarapan Telur Bisa Tingkatkan Kinerja Otak, Lho!

Sarapan Telur Bisa Tingkatkan Kinerja Otak, Lho!

Kuahnya yang hangat dipadu dengan kikil dan juga bakso merupakan menu yang sangat pas disantap di Bogor. Iya Ladies, bakso satu ini juga sudah melegenda di kalangan pencita kuliner. Jadi, jika sedang jalan-jalan ke Bogor, jangan lupa masukkan kuliner ini ke dalam daftar santapan ya! Ladies, punya rekomendasi tempat kuliner lainnya? Kasih tau di komen dong…

 

Sumber: Kompas, Kumparan, Foto cover: Via Instagram visitbogor

Comments

Loading...