OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

9 Toko Buku Menarik Milik Penulis Terkenal!

Ada seni untuk menciptakan toko buku yang sempurna—di mana kecintaan pada sastra sama besarnya dengan tampilan buku itu sendiri. Dari label rak yang ditulis tangan menyanyikan pujian untuk buku favorit karyawan hingga komitmen untuk menghadirkan suara baru dan segar, toko buku yang sukses akan terus menarik pelanggan berulang kali. 

Toko buku yang indah sudah sewajarnya dimiliki oleh seorang penulis, bukan? Sebab … siapa yang akan menjual buku lebih baik daripada penulis sesungguhnya? Dari Brooklyn hingga Santa Fe, jika Ladies seorang sastrawan sejati, inilah tempat untuk mampir berikutnya. 

1. Books are Magic

9 Toko Buku Menarik Milik Penulis Terkenal!
Foto: fodors.com

Lokasi: Brooklyn, New York.

Dalam novel terbarunya All Adults Here, penulis Emma Straub menciptakan dunia kota kecil yang merupakan pengalamannya tinggal di kota terbesar di negaranya. Mungkinkah suasana lingkungan tempat tinggalnya itulah yang membuat dirinya dan suaminya desainer Michael Fusco-Straub untuk membuka Books are Magic di sudut kecil yang manis di lingkungan Cobble Hill di Brooklyn pada tahun 2017 silam? 

Jika Ladies sedang mengunjungi New York, Ladies bisa banget nih mampir ke toko buku keren ini! 

2. Books and Beans

Lokasi: Rocky Mount, Carolina Utara

Novelis Palestina-Amerika Etaf Rum meraih pujian berkat novelnya A Woman is No Man pada 2019. Novel yang menjadi novel terlaris New York Times ini menceritakan tentang tiga generasi wanita Palestina-Amerika. Pada tahun yang sama dia membuka Books and Beans. Kafe ini menyempurnakan dekorasi taman dengan rangkaian bunga khusus (juga untuk dijual) dan sinar matahari menyinari interiornya yang bercat putih dengan dinding bata ekspos.

3. Books & Books

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Books & Books (@booksandbooks)

Lokasi: Key West, Florida

Ladies penggemar buku pastilah sudah mengenal penulis Judy Blume, Penulis berusia 83 tahun ini menjalani masa pensiunnya di toko bukunya, Books & Books, yang ia dan suaminya Mitchell Kaplan dirikan pada tahun 1982. Toko ini juga di bawah atap yang sama dengan bekas kuil Masonic tahun 1950-an, The Studios of Key West, pusat seni dan organisasi budaya nirlaba. Dan jika Books & Books terdengar familier, Ladies mungkin telah mengunjungi cabang lain: yang lain ada di Long Island, New York, Coral Gables, Florida, Grand Cayman, dan sebuah concourse di Bandara Internasional Miami.

4. Parnassus Books

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Parnassus Books (@parnassusbookstore)

Lokasi: Nashville, Tennessee

Dimiliki bersama sejak 2011 oleh Karen Hayes dan penulis Bel Canto Ann Patchett—buku tahun 2001 yang membuatnya mendapatkan PEN/Faulkner Award dan Orange Prize untuk Fiksi—Parnassus Books berada di lingkungan Green Hills di Music City. Ada banyak acara di dalam toko (baik penulis yang berkunjung maupun klub buku) sepanjang minggu. Ladies juga dapat mengambil salinan salah satu buku Ann Patchett yang telah ditandatangani sebagai cinderamata, dengan personalisasi sesuai permintaan.

5. Birchbark Books & Native Arts

Lokasi: Minneapolis, Minnesota

Toko ini secara khusus memiliki misi membawa buku-buku dari penulis Pribumi Amerika, serta kerajinan (seperti keranjang dan kerajinan perak).Birchbark Books & Native Arts—milik novelis asli Louise Erdrich (Love Medicine)—terselip di area Kenwood di Minneapolis. Lokasi toko buku di Twin Cities sejak tahun 2001 bukanlah suatu kebetulan: wilayah ini adalah rumah bagi penduduk asli perkotaan tertinggi di AS. Salah satu sumber kebanggaan adalah pilihan buku anak-anak yang luas, yang ditambatkan oleh loteng anak-anak kulit pohon birch.

6. An Unlikely Story Bookstore & Cafe

 

View this post on Instagram

 

A post shared by An Unlikely Story (@anunlikelystory)

Lokasi: Plainville, Massachusetts

Meskipun salah satu pemiliknya adalah Jeff Kinney, yaitu penulis The Diary of a Wimpy Kid, An Unlikely Story Bookstore & Cafe sama sekali bukanlah toko bertema Wimpy Kids. Toko ini adalah benteng di komunitas ini 45 mil barat daya Boston. Jeff Kinney dan istrinya Julie membuka toko buku pada tahun 2015, dan terus mengembangkan bangunan pertengahan 1800-an menjadi pusat komunitas. Di atas toko buku di Second Story, pembacaan, mencicipi anggur, malam permainan, kelas ukulele, dan kelas yoga sering diselenggarakan.

7. Beastly Books

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Beastly Books (@beastlybooks418)

Lokasi: Santa Fe, New Mexico

Seharusnya tidak mengherankan bahwa Beastly Books berspesialisasi dalam novel fantasi. Buka sejak 2019, toko buku ini dimiliki oleh penulis Song of Ice and Fire George R.R. Martin, sebuah serial yang diadaptasi menjadi serial populer HBO Game of Thrones. Alasan lain untuk mengunjungi: buku bertanda tangan dan koleksi, terutama dalam genre ini. Acara penulis dan bahkan lokakarya penulisan baru-baru ini mengisi kalender toko buku—dan Martin juga memiliki Teater Jean Cocteau di sebelahnya, yang digunakan sebagai ruang acara.

8. Booked Up

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paul Boll (@pablogram)

Lokasi: Archer City, Texas

Mendiang novelis Larry McMurtry (buku-bukunya termasuk Terms of Endearment dan Lonesome Dove, keduanya sudah dibuat menjadi film) mungkin telah meninggal pada Maret 2021, tetapi warisannya tetap hidup di Booked Up. Toko buku dengan kepemilikan bersama Khristal Collins dan Jan Graves ini dimulai di Washington D.C. 51 tahun yang lalu dan pindah ke kampung halaman McMurtry pada tahun 1987, dan terus beroperasi hingga saat ini. Salah satu perbedaan utama dari toko buku ini adalah toko buku ini menjual buku-buku “bagus dan ilmiah”.

9. Skylark Bookshop

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Skylark bookshop (@skylarkbookshop)

Lokasi: Columbia, Maryland

Sama seperti di pusat kota kebanyakan kota perguruan tinggi (Columbia adalah rumah bagi University of Missouri), Skylark Bookshop adalah jangkar. Dimiliki oleh novelis kelahiran Inggris Alex George, yang karyanya termasuk The Paris Hours, ia jugalah yang mengarahkan Unbound Book Festival di Columbia setiap bulan April, waktu yang ideal untuk berkunjung jika Ladies menginginkan pengalaman sastra yang lebih memperkaya saat penulis terkenal memberikan ceramah dan bengkel kepenulisan.

Gimana, tertarik untuk berkunjung ke toko yang mana dulu nih?

 

Sumber: fodors.com

Must Read

Related Articles