OUR NETWORK

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura
Foto: pexels.com

Ladies, kamu berencana liburan ke Singapura? Tapi bingung tempat menarik apa yang ingin di kunjungi? Tenang, 7 tempat ini akan membuat liburanmu sangat berkesan. Jadi, jangan lupa mampir ke sini ya.

Baca juga: Tips Untuk Solo Travelling ke Singapura

Little India

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura
Foto: flickr.com 

Kalau kamu pecinta makanan pedas, kamu wajib banget mampir ke Little India. Selain banyak makanan lokal yang bisa kamu cicipi satu persatu, harganya juga yang nggak bikin kantong jebol. Di little india ini juga terdapat hypermart Mustafa Center yang beroperasi selama 24 jam yang menjual berbagai macam kebutuhan untuk melengkapi liburanmu, serta harganya yang super murah.

Ada juga kuil Sri Veeramakaliamman, yang bisa kamu kunjungi dan masuk ke dalamnya. Kuil ini masih dipergunakan oleh orang-orang Hindu untuk beribadah. Dan katanya mereka senang menyambut para tamu yang datang kesana. 

Chinatown

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura
Foto: pps.org

Tempat lain yang juga harus kamu kunjungi adalah Chinatown. Di Chinatown kamu bisa menikmati street food khas Singapura, seperti mengunjungi Chinatown’s Maxwell Food Centre dan Chinatown Complex. 

Selain menikmati street food dengan harga terjangkau, kamu juga bisa sembari mengunjungi kuil-kuil di sana untuk sekadar menambah pengetahuan tentang budaya, agama dan sejarah  disana. Kamu bisa mengunjungi kuil Hindu Thian Hock Keng Temple dan Sri Mariamman Temple, serta kuil Buddha Tooth Relic Temple.

Bagi para pecinta kopi, kamu bisa nongkrong di Everton Park, dengan berbagai mural yang Instagrammable. Atau jika kamu pencinta bir dan ingin menikmati Singapura di malam hari, kamu bisa mengunjungi bar-bar yang berada di Ann Siang Hill. 

Bayfront

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura
Foto: thewalkingsingapore.com 

Merlion Park memang sudah seperti kewajiban bagi para traveler untuk setidaknya berfoto dengan patung setengah singa setengah ikan ini. Patung ikonik Singapura ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Patung Merlion ini memang merepresentasikan Singapura pada jaman dahulu kala. Bagian ikannya menjelaskan kalau kota ini adalah desa nelayan dan bagian singanya menjelaskan tentang nama negara itu sendiri. Waw sangat filosofis sekali ya. 

Marina Bay Sands

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura
Foto: traveltriangle.com

Hotel yang sangat terkenal karena bentuk atasnya yang unik menyerupai kapal dengan ditopang oleh 3 tower ini memang sangat menggiurkan sekali untuk diinapi. Namun untuk bisa menginap di sin, semalam kamu akan terkena biaya sekitar Rp5 jutaan. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa menikmati pengalaman melihat lampu-lampu kota dari gedung paling atas Marina Bay Sands dengan hanya membayar tip kepada pihak hotel sembari menikmati kolam berenangnya.

Gardens by the Bay

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura
Foto: tiqets.com

Gardens by the Bay adalah taman seluas 101 hektar yang terletak di tengah Singapura. Memasuki Gardens by the Bay terasa seperti berada di dunia lainnya Singapura. Kamu bisa memilih untuk mengunjungi Cloud Forest untuk menikmati pemandangan gunung yang dikelilingi oleh beragam tumbuhan juga air terjun dan sekaligus mempelajari tentang tanaman langka dan lingkungannya yang cepat menghilang. Atau kamu bisa memilih mengunjungi Flower Dome yaitu rumah kaca terbesar di dunia sembari menikmati bunga-bunga dan tanaman dari daerah mediterania dan semi-kering. Atau kamu bisa mengunjungi Supertree Grove pada malam hari untuk menikmati pertunjukan lampu yang menakjubkan. 

Sentosa

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura
Foto: marriott.com

Ketika berkunjung ke Singapura kamu wajib mampir ke pulau Sentosa. Di pulau kecil Sentosa ini terdapat Universal Studio, pantai, lapangan golf, aquarium, tempat spa, dan juga pastinya makanan dan tempat berbelanja. Yang kerennya lagi adalah, transportasi umum di Sentosa gratis. Jadi, ke manapun kamu hendak berkunjung, kamu bisa menggunakan semua transportasi umum di sana secara gratis. 

Baca juga: 4 Tips Efektif Memilih Hotel Sesuai Budget di Singapura

Orchard Road

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur ke Singapura
Foto: thebestsingapore.com

Setelah menikmati semua keindahan kota, alam serta tempat-tempat bersejarah di Singapura, hal terakhir adalah belanja. Orchard Road adalah surganya Singapura untuk berbelanja. Terdapat berbagai macam mall yang bisa kamu kunjungi seperti Palais Renaissance untuk mendapatkan berbagai macam butik terkenal. Sebut saja DKNY, Gianni Versace, Prada, The Link, and Jim Thompson dan masih banyak lagi. Atau T Galleria by DFS untuk berbelanja kosmetik. Dan masih banyak mall mall lainnya lagi yang menjual apapun yang kamu butuhkan. 

Jadi, kapan kita berangkat nih, Ladies?

Sumber: the hidden coconut

Comments

Loading...