OUR NETWORK

5 Makanan Khas Malang yang Harus Kamu Coba

Malang tidak hanya terkenal memiliki destinasi wisata yang beragam, melainkan juga populer dengan macam-macam kulinernya yang nikmat. Dengan kombinasi antara tempat wisata yang banyak dengan kuliner yang nikmat, tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang berdatangan. Jika kamu berencana untuk traveling ke Malang dalam waktu yang dekat ini, ada beberapa rekomendasi makanan khasnya yang perlu untuk dicoba. Apa sajakah itu? Yuk, langsung aja lihat daftar berikut ini.

1. Mendol

makanan-khas-malang-yang-harus-kamu-coba-1

Sekilas, kuliner satu ini mirip sekali dengan combro di Jakarta. Namun bahan dasar dari mendol ini berbeda dari combro. Combro berbahan dasar oncom, sedangkan mendol ini terbuat dari tempe. Tempe dihancurkan secara kasar kemudian ditambah bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, dan bumbu lainnya, selanjutnya dibentuk, dan digoreng. Rasanya sangat nikmat, bisa dijadikan lauk atau sekedar camilan saja.

2. Angsle

makanan-khas-malang-yang-harus-kamu-coba-2
Image: resephariini.com

Kuliner yang banyak dicari saat musim dingin atau musim penghujan tiba ya ini, angsle khas Malang. Cita rasa angsle yang manis-manis nikmat dan disajikan hangat membuatnya menjadi salah satu favorit banyak orang. Dalam satu mangkuk angsle akan ada irisan roti, kacang hijau, kacang tanah yang disangrai, tape singkong, ketan putih kukus, bubur mutiara dan tidak ketinggalan putu mayang. Sekilas, seperti sekoteng ya, ladies. Manis dan hangat… hmm cocok banget untuk disantap ketika udara dingin.

3. Bakso

makanan-khas-malang-yang-harus-kamu-coba-3
Image: champ-group.com

Makanan populer dan memiliki pecinta yang sangat banyak adalah si bulat-bulat nan gurih yakni bakso. Tidak hanya dikukus seperti biasanya saja, di Malang, bakso ini diolah dengan beragam cara kreatif. Mulai dari dibakar, digoreng, sampai divariasi dengan berbagai isian yang unik. Bakso khas Malang ini sedikit berbeda dengan bakso khas Solo. Bakso khas Malang memiliki tambahan bermacam-macam gorengan yang menambah cita rasa. Kuah hangatnya sangat nikmat disantap saat cuaca di Malang sudah mulai dingin.

4. Tahu Campur

makanan-khas-malang-yang-harus-kamu-coba-4
Image: resephariini.com

Kuliner khas Malang lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke sana adalah tahu campur. Dalam satu porsi tahu campur, biasanya diisi bahan-bahan seperti halnya perkedel singkong, sop daging sapi, mie kuning, selada air, taoge segar, dan bahan utamanya yakni tahu. Rasanya? Tidak perlu dipertanyakan lagi, super nikmat dan menggoyang lidah. Tertarik untuk mencicipi?

5. Orem-Orem

makanan-khas-malang-yang-harus-kamu-coba-5

Sepintas, orem-orem ini mirip seperti ketupat yang disiram dengan sayur kuah santan. Namun jika kamu perhatikan secara saksama, orem-orem ini jelas berbeda. Orem-orem ini merupakan ketupat yang disajikan dengan irisan tempe goreng dan irisan ayam yang dimasak bersama dengan kuah santan kental. Selanjutnya, untuk penyajian ketupat diberi tambahan taoge dan disiram dengan kuah kental bersama dengan tempe dan irisan ayamnya. Rasanya boleh dicoba sendiri saat berkunjung ke Malang ya.

Dengan banyaknya makanan enak yang ditawarkan di Malang, tidak heran jika akan berdatangan pemburu kuliner yang berkunjung. Jadi, kapan nih kamu berencana jalan-jalan ke Malang? 😀

Sumber: initempatwisata.com, reservasi.com

Comments

Loading...