OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

4 Tempat dengan Hiking Trail Terbaik di Dunia

Siapa nih yang punya hobi hiking? Selain bagus untuk kesehatan jasmani, hiking juga bisa menurunkan stres serta meningkatkan kualitas mental kamu loh, Ladies. Pemandangan indah yang disuguhkan oleh alam mampu memanjakan mata dan menenangkan hati. Bingung mau pergi hiking ke mana? Ada beberapa rekomendasi hiking trail terbaik di seluruh dunia berdasarkan berbagai macam alasannya loh, Ladies! Yuk, scroll ke bawah!

1. Pennine Way, United Kingdom

Sekitar 268 mil dari Derbyshire Peak District ke Scottish Border, Pennine Way adalah jalan dengan jarak jauh paling terkenal di United Kingdom. Kamu butuh waktu hampir tiga minggu jika kamu mau berjalan kaki sepenuhnya, melewati padang bunga moorland liar di Manchester timur sampai Yorkshire Dales, sebelum menyeberangi perbatasan kuno Hadrian’s Wall dan Scotland. Ini cocok banget untuk kamu si penggemar outdoor, penyuka camping, dan siapapun yang sanggup menghadapi cuaca di Inggris.

Baca juga: Sejauh Apa Seseorang Bisa Traveling dengan Jalan Kaki?

2. The Dingle Way, Irlandia

Sekitar 111 mil, jalan ini adalah jalur melingkar yang akan memberikanmu perjalanan terbaik ke County Kerry di Irlandia bagian barat daya. Beberapa perusahaan tur akan mengakomodasi perjalanan tur kamu, yang biasanya perjalanan ini akan memakan waktu sepuluh hari.

3. Appalachian Trail, United States

Dengan jarak 2.200 mil, Appalachian Trail dinyatakan sebagai rute hiking jalan kaki terpanjang di dunia. Dimulai dari Pegunungan Springer di Georgia ke Gunung Katahdin di Maine, kemudian lewati beberapa negara terpencil di United States. 

4. The Basho Wayfarer, Jepang

Tak terhitung banyaknya jalanan kuno di Jepang yang menghubungkan kuil dan perkotaan. Enam hari perjalanan dimulai dari Sendai sampai ke wilayah Tohoku sebelah utara, dilanjutkan melewati UNESCO World Heritage Site of Hiraizumi dan bersamaan dengan jalan suci Dewa Kaido, dengan pantai dan hutan bunga sakura, sebelum pergi ke Pegunungan Natagiri-toge dan perjalanan berakhir di Kuil Yamadera. 

Sebelum berangkat hiking, pastikan dulu kamu sedang dalam keadaan sehat jasmani ya, Ladies. Hiking membutuhkan banyak tenaga dan jangan sampai kamu jatuh sakit di tengah kegiatan hiking kamu. Pastikan juga nih kamu membawa perlengkapan dan peralatan lengkap.

 

Sumber: CNN

Must Read

Related Articles