OUR NETWORK

Model dengan Down Syndrome Ini Baru Meluncurkan Label Pakaian Sendiri

Australian model and designer Madeline Stuart, who has Down syndrome, acknowledges attendees after presenting creations from her label 21 Reasons Why By Madeline Stuart during New York Fashion Week in Manhattan, New York, U.S., February 12, 2017. REUTERS/Andrew Kelly

Punya kekurangan fisik buka berarti seseorang nggak bisa sukses. Salah satu buktinya adalah Madeline Stuart ini. Mari, Mera Muda ajak kenalan. Tak hanya sukses merebut perhatian banyak orang di catwalk aja nih. Model yang kurang dari dua tahun menapaki karir dalam dunia modeling ini sekarang telah merilis label pakaiannya sendiri! Siapa yang sangka, model penderita Down syndrome ini makin sukses merambah industri fashion di New York. Namanya Madeline Stuart. Yup, Stuart memiliki label pakaian sendiri yang sudah dipamerkan pada Minggu (12/2) di New York Fashion Week dengan koleksi sporty leggings, crop tops, dan skirts.

model-dengan-down-syndrome-ini-baru-meluncurkan-label-pakaian-sendiri-a-jpg

Sebelum memiliki label pakaian seperti saat ini, Stuart sudah berhasil menggebrak dunia modeling pada awal kemunculannya pada 2015 yang lalu.

Dan kemunculannya ini perlahan-lahan mengubah persepsi orang mengenai para penderita Down syndrome. Stuart berharap jika label pakaian yang baru saja dirilisnya ini mendapatkan apresiasi yang sama seperti awal kemunculannya. Label pakaiannya ini dinamai dengan ‘21 Reasons Why by Madeline Stuart’.

model-dengan-down-syndrome-ini-baru-meluncurkan-label-pakaian-sendiri-b-jpg
Via NYDailyNews.com

Dalam perilisan label pakaiannya tersebut, model kelahiran Australia itu memakai patterned leggings berwanya biru yang membuatnya terlihat casual dan nyaman. Dia juga memadukan style dengan sepasang short flared skirts dan shirt-sleeve crop tops serta t-shirt. Pilihannya itu cocok di-mix dengan bawahan gelap atau leggings motif pada beberapa modelnya.

Dilansir dari website Reuters.com, Roseanne Stuart, sang ibu, menyebutkan jika label yang dikeluarkan putrinya tersebut merupakan representasi yang nyata tentang sosok anaknya. Sebagai seorang ibu sekaligus manager, dan juga seorang design collaborator, Roseanne menyebutkan jika label baju tersebut akan dijual eksklusif secara online.

model-dengan-down-syndrome-ini-baru-meluncurkan-label-pakaian-sendiri-c-jpg
Via madelinestuartmodel.com

Banyak orang menyambut positif apa yang dilakukan oleh Stuart ini.

Bahkan, Sara Hart Weir, presiden dari National Down Syndrome Society percaya jika apa yang dilakukan oleh Stuart menjadi inspirasi sendiri bagi mereka yang memiliki kondisi yang sama.

Memang benar ya, Ladies… Stuart ini setidaknya berhasil membuat para penyandang Down syndrome lainnya jadi percaya diri, sekaligus jadi inspirasi bagi kita semu.. Yuk, doakan semoga label baju yang dikeluarkan Stuart bisa sukses, kalau perlu sekalian belanja dari toko online-nya. Hehe.

Sumber: Reuters

Comments

Loading...