Jessica Alba Sampai Priyanka Chopra, Masker Kain Sutra Banyak Digandrungi Artis Hollywood

Memakai masker untuk berbagai kegiatan sehari-hari sekarang ini hukumnya wajib. Bagi kamu yang memiliki minat lebih pada fashion tenang saja ya, sekarang sudah banyak masker yang bisa dipadu padankan dengan berbagai outfit yang dikenakan. Jenis, bentuk, warna dari masker yang muncul sudah semakin beragam.

Tidak hanya digunakan untuk melindungi diri dari virus corona yang merajalela saja, masker juga bisa sekaligus menjadi fashion item. Seperti halnya fashion terbaru dari Jessica Alba yang bisa menjadi inspirasi untuk tampil dengan masker namun tetap fashionable dengan menggunakan masker berbahan kain sutra.

Jessica Alba terlihat mengenakan masker kain sutra saat difoto berada di luar kantor pusat Honest Company pada awal minggu ini.

Ia mengenakan office look yang bisa dibilang sangat sempurna. Kombinasi antara mini dress dengan floral pattern, blazer hitam, celana ketat hitam, boots kulit, lengkap dengan handbag serta masker wajah sutra dari Discover Night seharga $55 atau setara dengan Rp800 ribuan.

Selain fashionable, masker kain sutra ini juga cukup ramah ke kulit.

Dan memang sepertinya tren menggunakan masker kain sutra ini lagi booming di kalangan artis Hollywood, tidak hanya Jessica Alba saja, artis lainnya juga. Misalnya saja Priyanka Chopra, Gigi Hadid, dan lain-lain, juga terlihat menggunakan masker kain sutra.

Dan memang sudah ada beberapa penelitian yang menyebutkan jika masker yang terbuat dari kain sutra tidak hanya memberikan kenyamanan namun juga lebih efektif dari yang berbahan katun. Salah satu penelitiannya dilakukan oleh para ilmuwan dari University Cincinnati yang sudah membandingkan efektivitas antara katun, polyester, dan juga sutra.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by NIGHT (@discovernight)

Hasilnya, sutra memiliki efektivitas yang lebih baik dibanding dua kain lainnya. Kain ini memiliki hidrofobisitas paling tinggi, fungsinya tetap baik meski sudah dicuci. Selain itu, kain sutra juga memiliki sifat antimikroba. Masker sutra menjadi yang terbaik setelah N95 dan masker bedah.

Tertarik mencoba masker kain sutra juga, Ladies?

 

 

Sumber: People, CNN Indonesia

Must Read

Related Articles