OUR NETWORK

Inspirasi Gaya 80-an dari Thandie Newton

Inspirasi Gaya 80-an dari Thandie Newton
Foto: Anthony Harvey/Getty Images via HuffPost.com

Thandie Newton merupakan salah satu artis yang belakangan namanya makin naik daun dan sudah tidak asing lagi dengan event red carpet. Yup, artis yang memulai karirnya sejak tahun 1991 ini sudah membintangi banyak film dan namanya makin melambung. Beberapa kali ia juga menerima nominasi di beberapa penghargaan bergengsi. Sebut saja menerima nominasi Emmy, nominasi BAFTA, dan juga nominasi Golden Globes dalam peran apiknya di serial Westworld dan Line of Duty.

Baca juga: Transformasi Gaya Zoe Kravitz

Terlepas dari berbagai penghargaan yang diterima, Thandie Newton juga memiliki gaya yang nyentrik. Dia memang tumbuh pada era Madonna dan Jane Fonda, nggak heran kalau gaya vintage memberikan pengaruh besar kepadanya. Dan bukan cuma era 90-an yang sedang ‘dikunjungi kembali’ loh, Ladies. Banyaknya film dan serial TV yang ber-settting tahun 80-an, kembali membuat mode pada era itu dilirik lagi. Kalau kamu terinspirasi untuk bergaya ala 80-an, berikut ini ada beberapa gaya klasik era 80-an yang terinspirasi dari Thandie di event karpet merah sepanjang 2018 ini, Ladies.

Style Puffy-Sleeve Mini

Inspirasi Gaya 80-an dari Thandie Newton
Foto: thezoereport.com

Apakah Ladies masih ingat dengan blue and pink floral mini wih ruffle skirt and pleated shoulders yang digunakan Newton saat Festival Film Toronto pada bulan September yang lalu? Sangat klasik dan retro! Ditambah lagi dengan rambut keritingnya. Pattern pada baju juga membuat tampilannya semakin vintage. Bagaimana menurutmu, bisa ditiru kah?

Padded Shoulders

Inspirasi Gaya 80-an dari Thandie Newton
Foto: thezoereport.com

Membahas mengenai padded shoulder, Newton juga pernah mengenakan setelan saat datang ke Festival Film Tribeca pada bulan April 2018 yang lalu. Menggunakan bahan satin dengan warna merah terang membuat Newton tampil lebih elegan. Kerah leher yang lebar dan panjang sehingga dilengkapi dengan kalungnya bisa jadi inspirasi untuk ke acara-acara yang formal atau ke kantor.

The ‘80s Side Ruffle

Inspirasi Gaya 80-an dari Thandie Newton
Foto: thezoereport.com

Kemudian ada juga the ‘80s Side Ruffle yang klasik namun elegan. Ruffle di bagian pinggir saja yang dikenakan Newton pada BAFTA di bulan Mei yang lalu juga terinspirasi gaun retro ala 80-an yang unik dan menarik. Tampilan old school yang benar-benar otentik era 80-an. Pattern bunga-bunga ukuran besar juga membuatnya terlihat begitu menawan.

One-Shoulder Dress

Inspirasi Gaya 80-an dari Thandie Newton
Foto: thezoereport.com

Satu lagi model baju era 80-an yang dikenakan oleh Newton, yakni one-shoulder dress dengan motif bunga-bunga yang dikenakannya pada pesta peringatan 10 tahun OCS di paris pada Desember yang lalu. Gaun vintage dari Louis Vuitton dengan warna-warni yang cantik menampilkan Newton jadi lebih elegan lagi dari yang sebelumnya. Kombinasi warna-warni dan aksesoris hitam yang pas.

Buat kamu yang ingin tampil retro ala 80-an, style dari Newton ini bisa jadi inspirasi ya, Ladies. Nggak susah buat dicontek juga, bukan?

Sumber: The Zoe Report

Comments