OUR NETWORK

Desainer Ralph Lauren Dianugerahi Gelar Kesatria

Desainer Ralph Lauren Dianugerahi Gelar Kesatria
Foto: milenio.com

Pada akhir tahun 2018 yang lalu, desainer kondang asal Amerika Serikat, Ralph Lauren mendapatkan dianugerahi dari Kerajaan Inggris. Ia mendapatkan gelar Honorary Knight Commander of The Most Excellent Order of the British Empire. Tentu saja ini menjadi prestasi yang cukup gemilang, karena penghargaan semacam ini tidak didapatkan begitu saja, ada peran penting di baliknya.

Baca juga: Daftar Merek Fashion Favorit Meghan Markle

Pada Rabu (19/6/2019) prosesi dilaksanakan di Inggris. Pangeran Charles secara langsung memberikan penghargaan tersebut di Istana Buckingham. Dengan begitu bisa disebut jika Ralph Lauren menjadi desainer pertama Amerika Serikat yang diberi gelar kehormatan tersebut.

Desainer Ralph Lauren Dianugerahi Gelar Kesatria
Foto: esquire.com

Tidak hanya fokus terhadap dunia fashion saja, sosok Ralph Lauren juga peduli terhadap para penderita kanker. Ia bahkan mendirikan pusat riset kanker payudara, antara lain di dua kota besar dunia yakni New York dan London.

Bertepatan dengan pengumuman pemberian penghargaan tersebut, Ralph Lauren Corporation juga melanjutkan dukungannya terhadap rumah sakit The Royal Marsden.

Dan rumah sakit yang membuka pusat penelitian kanker payudara tersebut mengumumkan akan membuka fasilitas baru yang bernama Oak Cancer Centre yang bisa menampung 300 peneliti dan 140.000 pasien setiap tahunnya. 

Desainer Ralph Lauren Dianugerahi Gelar Kesatria
Foto: esquire.com 

Sebagai informasi, desainer kondang tersebut mendapatkan pendapatan $22,2 juta Amerika Serikat dari sejumlah bisnis yang dijalankannya. Dan sebanyak $1,8 juta di antaranya diperolehnya dari gajinya sebagai executive chairman dan chief creative officer. Penghasilan yang cukup fantastis bukan? Pendapatan segitu banyaknya sepertinya justru mendorong Ralph untuk terus berbagi ke orang-orang yang lebih membutuhkan. 

Baca juga: Ini Dia Sosok Desainer di Balik Brand-Brand Besar Dunia

Desainer kondang yang memulai karirnya pada tahun 1962 juga memang terkenal memiliki karya-karya yang terinspirasi dari gaya klasik Inggris. Itulah salah satu hal yang juga membuat Ralph Lauren mendapatkan penghargaan tersebut.

Dengan kepeduliannya terhadap para penderita kanker serta cancer survivor ditambah lagi dengan kontribusinya dalam dunia desainer, pantaslah jika Ralph Lauren mendulang banyak sekali penghargaan. Bagaimana menurutmu, Ladies?

 

Sumber: esquire.com, kompas.com

Comments

Loading...