OUR NETWORK

DIY: Sepatu Canvas Glitter Ombre untuk Hangout Seru

Sampai saat ini, sepatu canvas masih menjadi item fashion yang banyak diminati karena simpel dan nyaman. Tidak jarang ada beberapa orang yang memiliki lebih dari sepasang sepatu canvas dengan warna yang berbeda-beda. Apakah ladies termasuk ke dalam orang-orang yang gila sepatu canvas, dan menginginkan jenis sepatu canvas yang unik, jarang dimiliki orang lain tetapiiiii sulit mencarinya? Atau bosan dengan sepatu canvas putih dan gemes pingin ngemacem-macemin? DIY ini bisa jadi salah satu solusi loh. Keep scrolling ya ladies karena hari ini Mera Muda akan membagikan langkah-langkah membuat sepatu canvas glitter yang berkilauan dan menyilaukan!

Alat dan Bahan:

  1. Sepasang sepatu canvas putih
  2. Lem kuat
  3. 4 piring kecil
  4. Glitter warna pilihanmu secukupnya, pada tutorial ini ada tiga warna glitter yaitu silver terang, silver tua, dan hijau.
  5. Plastik
  6. 1 kuas kecil
  7. 1 kuas flat ukuran medium
  8. Mod Podge gloss finish (vernis)
  9. Selotip

Langkah Pembuatan:

1. Mulailah dengan memplester tepi-tepi sepatu, dan bagian sol karet sepatu, atau bagian manapun yang tidak akan ditutupi oleh lem dan glitter. Ladies bisa juga memplester bagian-bagian yang akan diberikan warna glitter berbeda, atau variasi lain. Pastikan memplester dengan rapi dan tidak berjarak agar tidak terlihat gap yang aneh dan canggung antara glitter dengan sol, atau glitter satu dengan glitter yang lain.

2. Jangan lupa melepas tali sepatunya ya ladies. Setelah tali sepatu dilepas, tuangkan lem ke atas piring secukupnya, lalu tuangkan glitter silver terang dan aduk. Atur jumlah lem dan glitter-nya hingga mendapatkan konsistensi yang agak kasar tetapi tidak terasa kering atau menggumpal. Tuangkan sedikit-sedikit ya ladies agar lebih mudah mengatur konsistensinya.

3. Warnai sepatu dengan campuran lem dan glitter, dimulai dari bagian belakang sepat uke arah depan. Warnai sekitar 1/3 sepatu, dan pastikan seluruh bagian sepatu terwarnai ya ladies. Di akhir bagian silver terang, gerakkan kuas ke depan-belakang untuk mengaburkan garis akhir dari bagian silver terang. Trik ini akan memberikan hasil sepatu ombre yang lebih natural.

4. Di piring yang lain, buatlah racikan lem-glitter dengan glitter warna silver tua hingga mendapatkan konsistensi yang pas. Lalu warnai bagian 2/3 sepatu. Lakukan gerakan yang sama dengan gerakan di langkah 3.

5. Buat racikan terakhir, warnai bagian 3/3 sepatu. Tunggu hingga kering.

6. Tuangkan Mod Podge ke atas piring, lalu balurkan ke seluruh sepatu. Jangan khawatir jika mulanya terlihat seperti lem putih karena saat mengering, Mod Podge akan menjadi transparan.

7. Pasangkan tali sepatu, dan … selesai!!

Dengan memahami dasar dari DIY ini, ladies bisa membuat beraneka model dan warna sepatu canvas glitter.

Via pinterest.com

Sumber dan foto: Teen Vogue

 

Comments

Loading...