OUR NETWORK
DIY: Pembersih Noda Keringat di Baju Putih

Image: goodhousekeeping

Tidak terasa ya Ramadhan sudah memasuki minggu kedua. Pasti sudah ada beberapa ladies yang mulai hunting baju Lebaran, atau bahkan sudah membelinya? Model dan warna apa sih yang ladies pilih untuk dikenakan saat solat Ied dan bersilaturahmi kepada sanak-saudara dan kerabat nanti? Sebagian besar dari ladies mungkin memilih baju warna putih ya. Baju Lebaran identik dengan warna putih yang menyimbolkan kesucian dan keanggunan. Namun baju berwarna putih juga sulit untuk ditangani karena sangat menunjukkan warna noda.

Salah satu noda yang paling umum, dan paling gengges, adalah noda keringat. Kerah dan lipatan ketiak adalah dua bagian yang paling sering terkena noda keringat. Menghilangkan noda keringat ini seringkali dianggap menyusahkan. Namun ternyata, dengan ramuan yang terbuat dari bahan-bahan sederhana, ramah lingkungan, dan relatif murah, noda keringat ini sangat mungkin untuk dibersihkan! Kerennya lagi, ramuan ini dapat menghilangkan berbagai noda lain, seperti noda kopi. Yuk, mulai siapkan alat dan bahannya, Ladies.

Alat dan bahan.

  1. 250 ml cuka
  2. 125 gram baking soda
  3. 1 sdm garam
  4. 1 sdm hidrogen peroksida
  5. Mangkuk kecil dan sendok
  6. Sarung tangan (opsional, tetapi disarankan)

Langkah-langkah penggunaan.

Foto: popsugar.com

Mungkin hingga saat ini, Ladies beranggapan bahwa noda keringat disebabkan keringat saja. Namun sebenarnya, noda tersebut merupakan reaksi antara deodorant berbahan dasar alumunium dengan tubuh. Untuk menghilangkan noda, rendam pakaian di dalam larutan cuka dengan 500 ml air hangat selama minimal lebih 20 menit.

Foto: popsugar.com

Di dalam mangkuk, campurkan baking soda, garam, dan hidrogen peroksida. Sebaiknya Ladies menggunakan sarung tangan agar kulit tidak terpapar zat kimia secara langsung. Kemudian, ambil dan peras pakaian yang sebelumnya sudah direndam di dalam larutan cuka, dan letakkan di atas benda berpermukaan datar (misalnya meja, atau bagian tutup mesin cuci) yang sudah dilapisi handuk. Setelah itu, mulailah oleskan ramuan ke bagian-bagian yang bernoda, ladies. Hidrogen peroksida adalah agen pemutih alami, bekerja sama dengan baking soda dan garam, noda pun akan semakin mudah hilang. Setelah semua bagian terlapisi, diamkan selama minimal 20 menit.

Before-After

Foto: popsugar.com
Foto: popsugar.com

Setelah dua puluh menit, cuci pakaian, dan jangan lupa tambahkan pemutih pakaian. Voila! Ladies tidak perlu lagi malu atau khawatir saat mengenakan pakaian berwarna putih.

Satu hal yang perlu ladies perhatikan adalah bahan dari pakaian. Jika pakaian berbahan halus seperti sutra, maka sebaiknya berhati-hati sebab dikhawatirkan akan rusak. Cara pembersihan ini lebih disarankan pada pakaian berbahan katun. Good luck! Kembali putih yaaa…. ?

Sumber: Pop Sugar

 

Comments

Loading...