OUR NETWORK
DIY: Gelang Cantik dari Pita Bekas

Gelang merupakan salah satu aksesoris yang memang tidak semua suka, bahkan wanita sekalipun. Namun, bagi sebagian orang gelang merupakan aksesoris wajib yang digunakan. Karena tidak bisa dipungkiri meskipun kecil, gelang cantik ini bisa membuat penampilan jadi makin manis dan cantik. Macam gelang juga beranekaragam, mulai yang berasal dari tali, besi, emas, plastik, dan lain sebagainya.

Memiliki koleksi gelang yang banyak tentu saja akan mempermudah kamu untuk memilihnya ya. Bagaimana jika kamu menambah koleksi gelang dengan membuat sendiri? Emang bisa? Check this DIY project, Ladies.

Alat dan Bahan

  • Pita
  • Bros  cantik (kancing baju dengan bentuk unik juga bisa)
  • Manik-manik berlubang besar digunakan untuk pengait
  • Jarum dan juga benang
Foto: trinketsinbloom.com

Langkah Membuatnya

  1. Ukur pita, sesuaikan dengan ukuran tangan lalu potong.
  2. Lalu pasang bros ataupun kancing baju pada pita (jika brosnya kecil bisa dilem).
  3. Setelah itu, ambil manik-manik berlubang besar sebagai pengait di ujungnya.
  4. Dan selesai! Bisa digunakan untuk mempermanis penampilan kamu ketika hangout atau sekedar beraktivitas di rumah aja ya.
Foto: trinketsinbloom.com

Tips mudah: Agar pengait tidak gampang lepas, kamu bisa mengelemnya atau membuat tali simpul. Suka-suka kamu deh, tapi pastikan pengait nggak meluncur bebas dan membuat gelang susah ditalikan.

Gampang banget bukan? Bahan-bahannya juga sedikit banget, bisa memanfaatkan pita sisa yang masih layak pakai tentunya. Dan langkahnya sangat simple sekali. Yuk, dicoba di rumah ladies.

Sumber: trinketsinbloom.com

Comments

Loading...