OUR NETWORK

Hindari Kesalahan Berikut Ketika Mendekor Ruangan!

Hindari Kesalahan Berikut Ketika Mendekor Ruangan!
Foto: decoraid.com

Lagi bosen sama kamar kamu yang gitu-gitu aja? Ini saatnya mendekor ulang, Ladies! Sedang berencana untuk mendekor ulang kamar atau ruangan tertentu di rumah? Mumpung masih tahap planning, kamu mesti tau nih hal-hal yang mesti kamu hindari saat mendekor ruangan. Pingin tau apa aja itu? Scroll ke bawah ya!

1. Hanya menggunakan satu gaya desain

Tentu gaya desain yang kamu pilih bisa jadi guide saat mendekor, tapi jarang lho ada satu ruangan yang hanya menggunakan satu style aja. Alasannya karena jika terpatuk satu style, ruangan tersebut malah jadi menjenuhkan. Mix and match dan temukan komposisi dekor yang sesuai dengan gaya kamu.

2. Terlalu banyak berharga dalam ruangan

Hindari Kesalahan Berikut Ketika Mendekor Ruangan!
Foto: decoraid.com

Banyak pemilih rumah yang mengutamakan tampilan ketimbang sifat fungsionalnya ketika memilih furnitur baru untuk dekor ruangan. Akibatnya banyak barang yang terlihat bagus tapi tidak berguna. Kesannya malah kayak museum, Ladies. Kamu nggak mau kan merasa tinggal di museum. Sebaiknya pilih barang yang tidak cuma cantik, tapi juga fungsional ya.

3. Benda seni yang terlalu tinggi atau terlalu rendah

Ketika menggantung benda seni, pastikan kamu meletakkannya selevel dengan pandangan kita. Jangan ketinggian atau kerendahan dari arah pandang kita, Ladies.

4. Perencanaan layout yang buruk

Hindari Kesalahan Berikut Ketika Mendekor Ruangan!
Foto: decoraid.com

Layout yang buruk dapat menyebabkan ruangan tersebut tidak punya ruangan untuk bergerak bahkan untuk duduk sekalipun. Rencanakan layout ruangan kamu beserta dengan penempatan furniturnya agar kamu juga nyaman bergerak di ruangan tersebut.

5. Karpet yang terlalu kecil

Desainer interior pada umumnya memulai perencanaan mulai dari lantai. Apakah akan menggunakan karpet? Jika ia, sebisa mungkin gunakan karpet sebesar ruangan tersebut untuk memberi kesan lega. Jika terlalu kecil, kesan ruangan menjadi sempit.

Baca juga: Tips Hidup Nyaman di Rumah Kecil untuk Pasangan Pengantin Baru

6. Membeli segala furnitur dari satu sumber

Membeli cuma dari satu sumber aja tentu lebih gampang dan mudah ketimbang membeli dari beberapa store. Namun, ruangan kamu kesannya jadi seperti katalog showroom untuk satu brand itu, Ladies. Lebih baik gunakan furnitur dari berbagai sumber ya agar ruangan kamu lebih orisinil dan unik.

7. Menjadikan televisi fokus utama

Hindari Kesalahan Berikut Ketika Mendekor Ruangan!
Foto: decoraid.com

Mungkin kamu merasa ruang tamu kamu mesti ada televisinya agar bisa nobar bareng keluarga. Tapi jangan jadikan televisi sebagai fokus utama ya. Desainer interior malah menyarankan televisi jangan sampai menarik perhatian lebih banyak dibanding furnitur di ruangan.

8. Asal mengikuti tren

Kalau kamu asal beli barang karena ngikutin tren, alhasil kamu punya barang yang pasaran banget dan sejuta umat punya. Tentunya barang tadi mengurangi keunikan dekor ruangan kamu. Jadi jangan segala macam dibeli karena lagi ngetren ya! Pikirkan untuk jangka waktu yang panjang ya, Ladies.

9. Tidak menggunakan furnitur multifungsi

Furnitur yang bagus tidak cuman terlihat cantik tapi juga multifungsi. Usahakan memilih barang multifungsi untuk meningkatkan elemen fungsional dan praktikal di ruangan tersebut.

10. Hanya menaruh lampu di langit-langit

Salah satu kesalahan fatal dalam desain interior adalah hanya menggunakan lampu langit-langit. Lampu jenis ini memberi kesan dingin dan sedikit sinis. Berikan layer-layer cahaya dengan komposisi lampu-lampu jenis lain untuk kesan ramah. Ada banyak jenis lampu di pasaran. Ada lampu meja, lampu dinding, bahkan lampu yang berbentuk lilin. Silahkan kamu pilih sesuai selera ya.

Hindari kesalahan-kesalahan tadi ya supaya ruangan kamu makin cantik lagi. Selamat berkreasi, Ladies!

 

 

Sumber: decor aid

Comments

Loading...