test
OUR NETWORK

Terpapar AC Terus-Menerus Bisa Bikin Kulit Rusak

Ladies, bekerja terus menerus di bawah AC (Air Conditioners) mau tidak mau akan berdampak pada kelembapan kulit. Seringnya terpapar AC ini akan membuat kulit jadi mudah kering dan juga kusam. Yap, sering terpapar AC bisa bikin kulit rusak. Jika tidak dirawat dengan baik, lama-lama kulit yang cantik juga akan rusak jika sering terpapar mesin pendingin udara. Untuk menyiasati hal tersebut, kamu perlu untuk melakukan sedikit perawatan. Apa sajakah itu? Yuk, simak tips-tips agar kulit tetap sehat dan cantik meski terpapar AC sepanjang hari.

Perbanyak Gunakan Pelembap

Terpapar AC Terus-Menerus Bisa Bikin Kulit Rusak
Foto: sciencenews.com

Hal utama yang perlu untuk kamu lakukan adalah memperbanyak intensitas menggunakan pelembap. Apalagi kulit kamu termasuk tipe yang mudah kering. Beri pelembap jika dirasa kulit kering dan kusam. Dengan begini, kulit akan senantiasa terhidrasi. Jika memungkinkan, cari yang memiliki SPF tinggi, ini juga untuk mengantisipasi jika kamu beraktivitas di luar ruangan. Pelembap ini termasuk juga yang melembabkan wajah ya, Ladies.

Jangan Malas Minum Air Putih

Hal selanjutnya yang perlu untuk kamu lakukan adalah jangan sampai malas untuk mengonsumsi air putih. Meskipun efeknya akan banyak mengeluarkan air kecil, meminum air putih sangat bagus untuk proses metabolisme tubuh. Satu hal lagi yang perlu sekali kamu tahu, minum air putih ini juga akan membuat tubuh terhidrasi dari dalam.

Lakukan Scrubbing Secara Rutin

Terpapar AC Terus-Menerus Bisa Bikin Kulit Rusak
Foto: orogolddaymoisturizer.com

Akibat dari seringnya terpapar AC, ada bagian kulit yang cepat mengering. Maka dari itu, jangan lupa untuk melakukan scrubbing secara teratur. Supaya sel-sel kulit mati yang menempel di tubuh akan pergi, kulit jadi lebih bersih dan cerah. Plus, tidak akan terlihat kusam.

Makan Lebih Banyak Sayuran dan Buah

Terpapar AC Terus-Menerus Bisa Bikin Kulit Rusak
Foto: we-care.co.za

Percaya atau tidak Ladies, buah-buahan dan syuran berperan sangat bagus untuk kesehatan kulit. Jika kebutuhan akan gula dan juga sayuran terpenuhi, semuanya akan baik-baik saja. Untuk itu, pilihlah untuk mengonsumsi buah-buahan atau sayuran yang memiliki air yang banyak. Misalnya saja semangka, melon, dan lain sebagainya. Sementara itu buah yang memiliki dampak baik untuk tubuh bisa kamu pilih seperti halnya alpukat dan juga pisang.

Dampak AC memang benar-benar buruk untuk kesehatan dan kecantikan kulit, maka dari itulah terapkan tips mudah yang sudah dilakukan di atas. Semoga tipsnya bisa membantu masalahmu yang terpapar AC setiap hari ya.

Sumber: Darya-Varia, Liputan6, Foto cover: rd.com

Must Read

Related Articles