Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Satu Kesalahan di Malam Hari yang Dapat Menghancurkan Kesehatan Usus

Perlu Ladies ketahui bahwa seluruh tubuhmu tidak akan dapat berkembang jika kesehatan usus terganggu, itulah sebabnya mengambil langkah-langkah untuk menjaga usus tetap sehat dan bahagia sangatlah penting. 

Sayangnya, itu mungkin berarti menghentikan beberapa kebiasaan favoritmu, termasuk yang mungkin menjadi bagian dari ritual malammu. Ternyata, memanjakan diri dengan makanan penutup manis sebelum tidur dapat berdampak serius pada kesehatan pencernaanmu, Ladies.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang efek gula pada usus dan mengapa lebih baik membuang makanan penutup (atau setidaknya beralih pada pilihan yang lebih sehat), mari simak penjelasan dari dietician Jesse Feder di bawah ini, Ladies!

Satu Kesalahan di Malam Hari yang Dapat Menghancurkan Kesehatan Usus
Foto: pexels

Menurut Feder, “memakan makanan penutup atau sesuatu yang manis sebelum tidur adalah salah satu kesalahan umum yang dilakukan banyak orang. Makanan penutup dan makanan manis biasanya sarat dengan gula. Gula dalam jumlah tinggi sebenarnya dapat merusak dan membunuh bakteri usus yang sehat di tubuh kita dan mendorong pertumbuhan bakteri yang buruk.” 

Sistem pencernaan mengandung bakteri baik dan jahat, dan keseimbangan antara keduanya penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Saat Ladies mengonsumsi makanan manis, bakteri jahat di usus dapat berkembang dan tumbuh, yang selanjutnya menyebabkan ketidakseimbangan mikrobioma usus. 

Hal tersebut dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk peradangan, masalah pencernaan, dan peningkatan risiko penyakit kronis.

Gula juga dapat mengganggu proses alami pencernaan. Saat Ladies makan, tubuh melepaskan enzim pencernaan untuk membantu memecah makanan dan menyerap nutrisi. 

Namun, ketika Ladies makan gula sebelum tidur, enzim ini tidak dapat bekerja secara efektif, menyebabkan pencernaan tidak sempurna dan meningkatkan risiko kembung, gas, dan masalah pencernaan lainnya.

Mengkonsumsi gula sebelum tidur juga dapat mengganggu tidur, yang dapat berdampak serius pada kesehatan usus dari waktu ke waktu. Karena ternyata, istirahat sangat penting untuk sistem pencernaan yang sehat. 

Gula dapat menyebabkan peningkatan energi sementara, tetapi juga dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah. Ini dapat menyebabkan Ladies jadi lekas marah, sulit tidur, dan kualitas tidur yang buruk. 

Selain itu, pelepasan insulin sebagai respons terhadap asupan gula yang tinggi juga dapat mengganggu produksi hormon tidur melatonin, yang selanjutnya mengganggu tidur dan tentu ususmu, Ladies.

Mungkin tidak mengherankan jika mengonsumsi gula sebelum tidur juga dapat berkontribusi pada penambahan berat badan. Saat Ladies mengonsumsi gula, tubuh akan melepaskan hormon insulin untuk membantu mengatur kadar gula darah. 

Insulin membantu mengangkut gula dari aliran darah ke sel untuk digunakan sebagai energi. Namun, ketika Ladies mengonsumsi terlalu banyak gula, sel-sel bisa kelebihan gula dan mulai menyimpannya sebagai lemak. 

Mengonsumsi gula sebelum tidur, saat kita tidak aktif dan menggunakan energi, dapat meningkatkan kemungkinan kelebihan gula ini akan disimpan sebagai lemak, sehingga menyebabkan penambahan berat badan.

Alternatif sehat

Satu Kesalahan di Malam Hari yang Dapat Menghancurkan Kesehatan Usus
Foto: pexels

Untungnya, ada beberapa langkah sederhana yang dapat Ladies lakukan untuk mengurangi asupan gula sebelum tidur dan meningkatkan kesehatan usus. 

“Hal pertama adalah memastikan makan malam Anda dikemas dengan serat dan protein,” saran Feder. 

“Ini akan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama dan membantu mengurangi keinginan mengidam. Anda akan bisa tidur tanpa harus merasa lapar.” 

Namun, jika Ladies masih menyukai makanan manis, Ladies dapat memilih makanan yang lebih sehat. “Jika Anda masih lapar di malam hari, makanlah semangkuk kecil buah dengan granola, atau camilan kaya serat seperti oatmeal,” sarannya. 

“Gula buah, juga dikenal sebagai fruktosa, tidak memiliki efek yang sama pada usus kita seperti halnya gula olahan. Selain itu, buah memberi Anda serat dan nutrisi yang dapat membantu Anda merasa kenyang dan menjaga kesehatan usus,” jelasnya.

Karbohidrat yang lambat dicerna seperti oatmeal adalah pilihan bagus lainnya karena mengandung serat yang juga sehat untuk usus dan akan membuat Ladies kenyang sepanjang malam. Fantastis!

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles