OUR NETWORK

Rilis Concealer, KKW Beauty Tuai Pro dan Kontra

Rilis Concealer, Kim Kardashian West Beauty Tuai Pro dan Kontra

Lama tidak terdengar gaungnya, KKW Beauty milik Kim Kardashian-West mengumumkan peluncuran produk terbarunya, yaitu concealer. Bukan keluarga Kardashian namanya apabila segala tindak-tanduknya tidak mengundang pro dan kontra, bahkan kontroversi. Seperti peluncuran countour kit-nya yang dianggap terlalu mahal untuk produk yang terlalu sedikit, kemasannya yang terlihat murahan, atau kualitas brush dan sponge-nya yang buruk, peluncuran concealer ini pun menuai pro dan kontra dari publik.

Seperti yang Ladies tahu, saat ini tren inklusivitas di dunia kecantikan sedang meningkat tajam. Para produsen makeup kini berlomba-lomba menyediakan shade foundation dan concealer terbanyak agar dapat memenuhi kebutuhan para konsumen. Fenty Beauty adalah salah satu brand milik selebriti yang membesarkan tren diversity tersebut. Di tengah gegap-gempita diversity makeup tersebut, KKW Beauty justru memicu pertanyaan dari publik melalui produk concealer-nya.

Setelah mengumumkan peluncuran Concelaer Kits dan mengungkapkan shade dari concealer-nya tersebut beberapa hari yang lalu, netizen di Twitter segera membandingkannya dengan Fenty Beauty dan Kylie Cosmetics.

Netizen menganggap Kim tidak menyediakan cukup shade bagi concealer-nya, tidak seperti produk dari Fenty Beauty dan Kylie Cosmetics.

Banyak yang menyebutkan bahwa Kim tidak belajar dari kontroversi Tarte Shape Tape foundation. Beberapa waktu yang lalu, Tarte merilis versi foundation dari concealer terkenalnya, Shape Tape. Sayangnya peluncura foundation tersebut disambut kurang baik oleh publik karena keterbatasan shade-nya padahal, shade Tarte Shape Tape Concealer cukup luas.

Di tengah kontroversi tersebut, penggemar Kim masih membela idolanya tersebut.

Beberapa mengatakan bahwa concealer bukanlah foundation sehingga tidak membutuhkan warna yang sangat gelap.

Hingga saat ini, baik Kim, momager Kris, dan pihak KKW Cosmetics belum memberikan pernyataan ataupun respon atas pro dan kontra tersebut. Bagaimana Ladies, apakah menurutmu shade concealer KKW Beauty ini sudah memenuhi kebutuhan pasar ataukah masih diperlukan perluasan shade?

 

Sumber: Paper Mag, Foto cover: Instagram

Comments

Loading...