OUR NETWORK

Teknik Mewing: Mampu Mengubah Struktur Muka Tanpa Operasi Plastik?

Mewing: Mampu Mengubah Struktur Muka Tanpa Operasi Plastik?
Foto: pexels.com

Sebuah teknik sederhana tengah menjadi viral karena dirumorkan mampu membuat rahang lebih ramping dan tirus tanpa perlu operasi plastik. Wow, penasaran dengan teknik tersebut? Yup, teknik tersebut bernama mewing. Jika kamu melakukan pencarian di YouTube dengan kata kunci ‘mewing technique’  atau teknik mewing  akan keluar lebih dari 7.000 hasil.

Baca juga: Wanita Ini Lakukan Lebih dari 200 Kartun Operasi Plastik Demi Terlihat Seperti Tokoh Kartun

Mewing juga menjadi pembicaraan di Instagram dan banyak yang berkomentar bahwa mereka melakukan mewing selama bertahun-tahun dan mereka semua memiliki bentuk wajah yang bagus.Teknik ini sebenarnya bukan hal baru di dunia ortodontis. Teknik peletakan lidah yang tepat sudah dilakukan untuk berbagai tujuan kesehatan seperti untuk memperbaiki pengucapan saat berbicara dan meringankan rasa sakit yang berhubungan dengan rahang.

Mewing tengah menjadi viral di youtube dan diberi nama atas pembuatnya, seorang ahli ortodontis berkebangsaan Inggris bernama Dr. John Mew dan anaknya, Dr. Mike Mew. Sejak tahun 2012, Dr.Mike Mew memposting lebih dari 600 video yang membahas mengenai mewing di akun YouTube mereka.

Baca juga: 5 Seleb Hollywood yang Mengakui Pernah Menjalani Operasi Plastik

Teknik ini menjadi viral karena prosedurnya yang sangat sederhana yaitu hanya dengan mengatur letak lidah di mulut, tanpa operasi ataupun prosedur berbahaya lainnya. Namun, diharapkan kamu mengkonsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum melakukan mewing untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan.

Mewing: Mampu Mengubah Struktur Muka Tanpa Operasi Plastik?
Foto: healthwire.co

Mewing bisa dilakukan setiap saat, bahkan saat kamu sedang minum. Penasaran bagaimana prosedur melakukan mewing? Seperti ini caranya, Ladies.

Mewing adalah teknik menempelkan seluruh permukaan lidah pada langit-langit mulut. Lakukan ini berulang hingga menjadi kebiasaan. Secara berangsur, gerakan ini akan membantu mengatur susunan gigi dan membentuk struktur rahang yang lebih baik. Pastikan lidah dalam keadaan rileks dan menempel seluruhnya termasuk bagian belakang lidah.

Baca juga: Coba Trik Ini Untuk Contour yang Alami tetapi Realistis

Mewing memerlukan waktu bertahun-tahun dan sebenarnya dibuat dengan tujuan kesehatan dan bukan untuk kesehatan. Mewing memiliki batasan tersendiri dan tidak akan secara instan mengubah bentuk rahang.

Tidak ada jaminan bahwa kamu akan mendapatkan rahang tirus idaman banyak orang dan seberapa efektifnya teknik ini mengubah struktur wajah. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba, Ladies.

 

Sumber: healthline.com, the guardian

Comments

Loading...