OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Lapar Tengah Malam? Tenang Saja, Ini Rekomendasi Snack yang Nggak Bikin Gendut!

Orang memiliki waktu produktif masing-masing, ada yang pagi hari, siang, sore, bahkan tengah malam. Bagi yang memiliki waktu produktif pagi sampai sore tentunya akan sangat menyenangkan, karena itu memang waktu umum untuk bekerja dan beraktivitas. Bisa makan tanpa takut menyimpan lemak. Sementara bagi yang memiliki waktu produktif tengah malam, ini menjadi perhatian tersendiri ya.

Baa juga: Tips Diet dan Makanan untuk Penderita GERD

Saat sedang produktif, seringkali akan merasa lapar, dan jika tidak makan pekerjaan bisa saja tertunda. Daripada makan mie atau keripik untuk camilan, ada banyak snack tengah yang mengenyangkan dan tidak bikin gendut. Yuk, cek di sini deretan rekomendasinya.

1. Olahan telur

Lapar Tengah Malam? Tenang Saja, Ini Rekomendasi Snack yang Nggak Bikin Gendut!
Foto: cookinglight.com

Telur merupakan makanan enak dan gampang dikreasikan. Ini juga sangat mengenyangkan, banyak jadi pilihan orang yang sedang diet. Nah, kamu  bisa menyimpan beberapa butir telur rebus di dalam kulkas. Jika lapar kamu bisa memakannya langsung atau mencampurkannya dengan salad sayur. Bisa juga bikin orak-arik telur.

2. Edamame

Edamame sebenarnya mirip dengan kedelai, namun ukurannya lebih besar. Soal rasanya, kurang lebih sama dengan kedelai rebus namun lebih manis. Kamu bisa membeli edamame rebus lalu simpan di kulkas. Jika lapar, kamu bisa mengkusnya kembali atau langsung makan jika sedang malas. Bisa dicampur jadi salad sayur atau olahan lain.

3. Biji labu

Lapar Tengah Malam? Tenang Saja, Ini Rekomendasi Snack yang Nggak Bikin Gendut!
Foto: allweeat.com

Biji labu selain enak juga sangat kaya nutrisi. Ada kandungan bernama triptofan yang membuat hormon serotonin, membuat suasana hati meningkat. Jika kamu makan biji labu saat tengah malam, bisa kenyang suasana hati jadi lebih baik. Kamu bisa mengolah biji labu sesuai dengan selera masing-masing ya.

4. Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan yang kaya akan kalsium. Ini akan membuat tulang jadi kuat. Mineral itu juga meningkatkan kualitas tidur. Bagi kamu penggemar yoghurt, tentu saja sudah bisa membayangkan rasanya yang creamy dan meleleh di mulut. Sangat nikmat dikudap saat dingin. Banyak jenis yogurt yang dijual, namun Greek yoghurt yang paling disarankan.

5. Kacang pistachios

Lapar Tengah Malam? Tenang Saja, Ini Rekomendasi Snack yang Nggak Bikin Gendut!
Foto: worldatlas.com

Kacang pistachios memiliki rasa yang gurih dan sangat mengenyangkan. Kandungan nutrisi di dalamnya banyak, salah satu yang mendominasi adalah tinggi kandungan melatonin yang meningkatkan kualitas tidur. Isinya memang banyak, namun kalorinya cukup sedikit. Satu ons pistachio kupas atau sekitar segenggam, memiliki 160 kalori atau sekitar 6,5 mg melatonin.

Jangan lupa menyediakan berbagai snack itu di rumah ya. Khususnya bagi kamu yang memiliki banyak pekerjaan di tengah malam. Semoga informasinya membantu.

 

 

Sumber: healthline

Must Read

Related Articles