OUR NETWORK

Kabar Gembira! Nike Segera Rilis Hijab Khusus Olahraga

Bagi kamu para wanita muslimah tentunya sedikit susah ya mencari outfit untuk olahraga yang nyaman, aman, dan syar’i. Nah, baru-baru ini Nike, salah satu produsen pakaian olahraga terkemuka di dunia baru saja mengumumkan jika akan membuat produk terbaru yang khusus untuk kamu wanita berhijab, yaitu hijab khusus olahraga! Duh, senengnya.

Yep, bukan sepatu ataupun baju, tapi hijab. Produk yang ramah untuk para muslimah ini diberi nama Nike Pro Hijab. Nike ternyata sudah mengerjakan project ini kurang lebih selama satu tahun. Dan dalam proyek ini, telah dpilih 3 wanita yang akan menjadi modelnya.

Mereka adalah atlet angkat beban Amna Al Haddad, Manal Rostom dan seorang skater asal Uni Emirat Arab bernama Zahra Lari. Wow.

Via Quartz

Nike memproduksi hijab khusus olahraga berbahan polyester yang ringan sehingga sangat nyaman bagi kamu yang berpenampilan tertutup sekalipun. Kulit kepala dan angota tubuh tetap bisa bernafas dengan lega meski kamu menggunakan hijab atau mengenakan busana tertutup.

Karena dimaksudkan untuk outfit olahraga, hijab khusus produk ini hanya tersedia tiga warna saja yaitu, vast grey, hitam, dan obsidian. Tidak polos, hijab tersebut akan terdapat lambang Nike di bagian samping.

Via USA Today

Alasan Nike memproduksi hijab untuk wanita muslimah ini sangat sederhana. Dilansir dari qz.com, seorang pembicara dari Nike, Megan Seafleld menyebutkan. “Nike Pro Hijab ini dibuat karena para atlet kami membutuhkannya untuk bisa tampil lebih prima.” Tidak hanya itu saja. Alasan lainnya adalah agar membuat perempuan muslimah di dunia nyaman dan tertarik dengan dunia olahraga. Di negara seperti Inggris, wanita muslimah yang memiliki ketertarikan pada olahraga sangat sedikit karena tidak ada pakaian yang mendukung.

Wah, ini bagaikan kejutan besar dan cocok sekali bagi muslimah di Indonesia ya, ladies. Pasalnya selama ini belum ada brand besar Amerika yang menciptakan outfits olahraga untuk mereka yang berhijab. Kabarnya, produk ini bakal dijual bebas pada awal tahun depan. Kita tunggu saja ya.

Sumber: Quartz Media, USA Today

Comments

Loading...