OUR NETWORK

Inspirasi Gaya Rambut Ponytail yang Unik nan Menarik

Inspirasi Gaya Rambut Ponytail yang Unik nan Menarik
Foto: southernliving.com

Ladies yang memiliki rambut panjang pasti pernah menata rambut menjadi ponytail, bukan? Apalagi saat kepepet waktu berangkat sekolah atau kerja, gaya ponytail selalu menjadi andalan untuk tampil rapi dengan cepat. Akan tetapi, gaya rambut ponytail yang polos tentu lama kelamaan akan membuatmu bosan. Ditambah dengan tatanan fashion yang oke, tentunya kamu ingin ponytail-mu dapat menyempurnakan penampilanmu itu, kan? Oleh karena itu, dilansir dari All Women’s Talk, ada beberapa ide gaya ponytail nih yang bisa membantumu tampak lebih unik dan menarik. Jangan khawatir, caranya mudah kok! Penasaran, yuk kita lihat!

Baca juga: Inspirasi Gaya Rambut Ponytail Anti Ngebosenin

1. Curly side ponytail

Inspirasi Gaya Rambut Ponytail yang Unik nan Menarik
Foto: flickr.com

Tidak seperti ponytail biasanya, gaya ini mengharuskan ikatan rambut berada di satu sisi, Ladies. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah mengumpulkan seluruh rambutmu pada satu sisi dan ikat dengan posisi agak tinggi. Kemudian, ambil curling iron untuk mengeriting kecil rambut bawahmu hingga batas ikatan menjadi sekelompok ikal yang indah. Untuk bagian atas, kamu bisa membiarkannya rapi atau membuatnya sedikit berantakan dan agak dinaikkan sedikit pada bagian paling atas untuk menciptakan siluet ramping pada wajahmu. Lalu, agar gaya rambut ini bertahan lebih lama, kamu bisa menggunakan gel atau menyemprotkan hair spray pada area yang diperlukan.

2. Rope braid ponytail

Inspirasi Gaya Rambut Ponytail yang Unik nan Menarik
Foto: pinterest

Gaya ponytail yang dikepang bukan gaya untuk anak kecil saja, loh! Justru gaya ini banyak diterapkan oleh orang dewasa untuk mengesankan tampilan klasik. Menerapkan gaya ini pun sangat mudah, cukup kumpulkan rambut dan kuncir rambut pada posisi rendah, sedang atau tinggi sesuai selera, kemudian pisahkan rambut menjadi dua bagian, putar masing-masing bagian satu sama lain hingga bagian bawah, lalu ikat ujung rambut dengan pita lain.

3. Frizzy low ponytail

Inspirasi Gaya Rambut Ponytail yang Unik nan Menarik
Foto: makeupandbeauty.com

Meski tampak sederhana, gaya ponytail yang satu ini akan memberikan kesan yang sangat kuat pada penampilanmu, loh! Jika kamu tertarik menerapkan gaya rambut ini, kuncinya ialah menjaga bagian depan rambut berada dalam kondisi sempurna dan berkilau. Sementara pada bagian belakang, untuk rambut yang mudah terbentuk, kamu cukup mengikat beberapa area dengan frekuensi yang cukup sering, atau untuk pemilik rambut lurus, kamu bisa menggunakan alat bantu curling iron untuk membuat efek keriting dari atas hingga bawah. Kemudian ikat dengan pita besar pada bagian bawah belakang kepala.

4. Double ponytail

Inspirasi Gaya Rambut Ponytail yang Unik nan Menarik
Foto: pinterest.com

Jika kamu bosan dengan tampilan casual yang terlalu sederhana, kamu bisa mengkreasikan rambutmu dengan gaya double ponytail ini. Caranya cukup mudah, kumpulkan seluruh rambut, bagi dua, ikat setengah rambut bagian atas dengan posisi cukup tinggi atau sedang, lalu ikat seluruh sisa rambut menjadi ponytail kedua dengan posisi yang lebih rendah.

Baca juga: Tips Perawatan Untuk Rambut Rusak

5. Princess ponytail

Inspirasi Gaya Rambut Ponytail yang Unik nan Menarik
Foto: allwomenstalk.com

Ingin tampil feminin ala seorang Lady? Jika ya, maka, kamu harus mencoba gaya rambut yang satu ini. Meski namanya princess ponytail, tapi membuatnya tidak sesulit mendirikan kerajaan kok! Caranya, sisir rambutmu dan ikat seluruh rambutmu pada bagian yang cukup tinggi di kepalamu, kemudian bentuk bouncy ponytail dengan mengikalkan seluruh rambut menjadi satu ikal spiral besar lalu ikat dengan karet gelang. Balut ikatan rambut dengan pita lucu untuk menyembunyikan karet gelang yang tadi digunakan. Voila ponytail ala putri selesai dibuat.

Dari ulasan di atas, apa kamu sudah menemukan gaya ponytail favoritmu, Ladies?

 

Sumber: All Women’s Talk

Comments

Loading...