OUR NETWORK
Ini Cara Mudah Bikin Alis Sesuai Bentuk Wajah!

Salah satu bagian wajah yang juga mendapat perhatian khusus saat bermakeup adalah alis. Alis juga bisa mempengaruhi look seseorang. Bahkan sebagian orang pun menerapkan slogan “pantang pergi sebelum alis jadi!” Wah, penting banget ya peranan alis. Apalagi bagi mereka yang beralis tipis, pensil alis pun jadi teman setia. Demi bisa tampil maksimal dengan alis yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah, wanita pun rela berlama-lama di depan cermin. Ternyata memang sebaiknya menggambar alis sesuai dengan bentuk wajah.

Biar nggak makan waktu lama, sebaiknya kita memang harus tahu dulu bentuk alis seperti apa yang cocok dan pas buat kita sesuai dengan bentuk wajah tentunya ya! Berikut ini beberapa bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah dan cara simple dan mudah untuk membuatnya. Check this out, Ladies!

Foto: reviewsandlifestyle.com

Wajah Bulat

Buat kamu yang punya wajah bulat, bentuk alis high arch. (pict. 2.1a) cocok banget buat kamu. Dengan bentuk alis yang menukik membantu wajah bulat terlihat lebih lonjong atau panjang. Semakin tinggi dan menukik model alis yang digambar, maka kesan wajah pun akan semakin panjang. Ketebalan alis bisa disesuaikan dengan selera ya, ladies. Big no buat bentuk alis melengkung karena bisa rusak look kamu. Wajah jadi makin bulet persis donat.

Wajah Oval

Lain lagi dengan kamu yang memiliki wajah berbentuk oval. Wajah oval banyak disebut sebagai bentuk wajah ideal yang diimpikan wanita. Bentuk alis yang cocok untuk pemilik wajah oval juga nggak ribet. Dengan alis berbentuk soft angled (pict. 2.1, 2.1a, atau 2.1b). Tujuan menggambar alis untuk pemilik wajah oval adalah untuk lebih mengoptimalkan keidealan bentuk wajah. Itulah sebabnya kenapa soft angle cocok banget diaplikasikan buat pemilik wajah ini.

Wajah Panjang atau Lonjong

Halo, kamu yang punya bentuk wajah panjang atau lonjong! Buat kamu yang bingung cari bentuk alis yang cocok, jawabannya adalah bentuk alis datar atau flat (pict. 5.1). Bentuk alis seperti ini akan bikin wajah kamu terlihat lebih bulat dan makin proporsional. Semakin datar bentuk alis yang digambar maka bentuk wajah panjang akan terlihat makin mengecil atau memendekkan garis wajahnya. Untuk ketebalannya, buat sesuai selera ya.

Sumber: tipscaratutorial.com

 

Comments

Loading...

REKOMENDASI