OUR NETWORK

Hindari 9 Kesalahan Gaya Rambut Ini Menjelang Pernikahanmu

Hindari 9 Kesalahan Gaya Rambut Ini Menjelang Pernikahanmu

Mempersiapkan penampilan diri untuk menghadapi hari besarmu memang baik. Tapi kalau persiapannya terlalu mepet, tak jarang kamu melakukan kesalahan, khususnya pada penataan rambutmu. Nah, jangan sampai kesalahan gaya rambut ini terjadi pada pernikahanmu, lho. Supaya penampilanmu di hari H maksimal, pahami mengapa kamu harus menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini.

Baca juga: Mencari Cincin Pertunangan atau Pernikahan? Cincin Populer di Pinterest Ini Mungkin Bisa Menjadi Inspirasi

Mencari Cincin Pertunangan atau Pernikahan? Cincin Populer di Pinterest Ini Mungkin Bisa Menjadi Inspirasi

1. Jangan Terlalu Banyak Bereksperimen Dengan Rambutmu dalam Satu Tahun Sebelum Pernikahanmu

Eksperimen rambut seperti mewarnainya dengan warna pastel atau platinum blonde dapat menyebabkan kerusakan rambut. Menurut Cofounder dan Creative director of Fox & Jane Salon di New York, Lorean Cairns mengatakan, rambut yang rusak tidak terlihat bagus difoto, dan perlu beberapa tahun untuk mengembalikan kesehatan rambutmu. So, sebaiknya jaga kesehatan rambutmu sejak setahun sebelum pernikahanmu, ya.

2. Pastikan Potongan Rambutmu Saat Ini merupakan Gaya Keseharianmu

Kelsey Triebes dari George the Salon Chicago mengatakan, jika kamu ingin membentuk rambutmu bergaya updo, pastikan kamu menghindari potongan yang terlalu banyak lapisan pembingkai wajah, ya Ladies. Karena akan ada sisa-sisa rambut yang tidak masuk ke updo kamu nanti.

Hindari 9 Kesalahan Gaya Rambut Ini Menjelang Pernikahanmu
Foto: pexels.com

3. Jangan Melakukan Konsultasi Terlalu Dekat Dengan Tanggal Pernikahanmu

Berikan waktu hairstylistmu untuk bereksperimen membuat tampilan pengantin. Penemu beGlammed, Maile Pacheco menyarankan sebaiknya kamu mulai berkonsultasi dan melakukan percobaan mengenai rambutmu setidaknya dua bulan sebelum hari besarmu. Dua bulan merupakan waktu yang cukup untuk hairstylistmu menemukan gaya rambut yang sempurna untuk pernikahanmu, Ladies.

4. Jangan Mewarnai atau Memotong Rambutmu Dua Minggu Sebelum Pernikahan

Jika kamu berencana mewarnai rambutmu sebaiknya lakukan itu dua hingga tiga minggu sebelum menikah. Karena pewarna rambut biasanya membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk menyesuaikan dengan minyak alami di rambutmu. Begitu pula jika kamu ingin memotong rambutmu, sebaiknya jangan dilakukan dalam waktu dua minggu sebelum pernikahanmu. Menurut stylist selebriti, co-owner Shades Salon di Beverly Hills, sekaligus Direktur Artistik Peter Coppola Beauty, Philip Wolff, mengatakan, rambut membutuhkan waktu untuk drop-down dan kokoh, serta tampak segar.

5. Jangan Mengabaikan Rambutmu

Manfaatkan waktu menjelang pernikahanmu untuk merawat rambutmu Ladies, agar kamu dapat tampil semaksimal mungkin. Misalnya, dengan rutin menggunakan masker rambut yang dapat melembabkan rambut keringmu, memberi efek kilau, dan mengintensifkan warna rambutmu.

Hindari 9 Kesalahan Gaya Rambut Ini Menjelang Pernikahanmu
Foto: pexels.com

6. Jangan Memanaskan Rambutmu

Biasanya menjelang hari pernikahan, banyak acara khusus pengantin yang kamu hadiri, seperti bridal shower, dan kamu ingin memberikan tampilan terbaikmu di setiap acara itu. Sehingga, tak jarang kamu akan menggunakan alat pelurus atau pengeriting rambut untuk membentuk gaya rambut andalanmu. Sayangnya, ini merupakan kesalahan yang fatal, Ladies. Karena alat pelurus atau pengeriting atau blow dryer itu bisa merusak rambutmu dan membuat penampilanmu di hari pernikahan nanti kurang maksimal. So, selama sekitar dua minggu sebelum pernikahanmu, jauhi produk-produk ini, ya.

Baca juga: Kesalahan Umum Ketika Menggunakan Curling Iron

Kesalahan Umum Ketika Menggunakan Curling Iron

7. Jangan Mencuci Rambutmu di Pagi Hari Pernikahanmu

Kecuali penata rambutmu yang menyarankan hal ini, sebaiknya jangan mencuci rambutmu di pagi hari pernikahanmu, terutama jika kamu akan menata rambutmu dengan gaya updo. Pasalnya, jika rambutmu terlalu bersih, rambutmu kemungkinan tidak akan menggulung dan tidak tahan terhadap alat-alat panas. Jadi sebaiknya cuci rambutmu di malam sebelum pernikahanmu untuk persiapan hari berikutnya.

8. Jangan Lupa Melakukan Sesi Latihan

Penting untuk melakukan beberapa latihan dengan stylistmu sebelum mereka menata rambutmu di hari pernikahan nanti, agar kamu memperoleh hasil yang terbaik. Wolff mengatakan, sebaiknya sinkronkan keinginanmu dengan stylistmu setidaknya tiga bulan sebelum pernikahan dilaksanakan.

9. Jangan Membuat Perubahan Drastis

Jangan mewarnai rambutmu dengan warna yang terlalu jauh dengan rambut aslimu atau memotong terlalu banyak rambutmu, jika kamu masih ingin terlihat seperti dirimu pada pernikahanmu nanti.

Sumber: hellogiggles.com, Foto cover: pexels.com

Comments

Loading...