OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Alpukat untuk Kehamilan? Ketahui Berbagai Manfaatnya!

Alpukat untuk kehamilan ternyata memiliki banyak manfaatnya. Hal ini karena alpukat mengandung banyak nutrisi bagi kesehatan rahim dan janin dalam kandungan. Buah ini kaya akan sumber nutrisi seperti potassium, lemak sehat, serat, dan vitamin K, sehingga cocok dijadikan pilihan untuk dikonsumsi dalam masa kehamilan kamu loh, Ladies. 

Masalah kesuburan, menjadi hal yang sangat diperhatikan bagi perempuan. Kandungan nutrisi dalam buah ini sudah mulai banyak digunakan untuk meningkatkan kesuburan bagi perempuan maupun laki-laki. Yuk simak, apa saja si manfaat buah ini bagi program kehamilan!

Baca juga: Perhatikan Hal-Hal Ini untuk Menjaga Keseimbangan Hormon

Manfaat alpukat untuk kehamilan

manfaat alpukat untuk kehamilan banyak kandungan nutrisinya
Sumber: istockphoto.com

Kandungan nutrisi dan vitamin dari alpukat memiliki banyak manfaat selama masa kehamilan. Vitamin E di dalamnya, ini diketahui juga dapat memberikan manfaat bagi rahim loh. Seperti yang dikatakan oleh Dr. Nishi Singh, yang merupakan Infertility Specialist di Prime IVF Center mengatakan, “Alpukat adalah sumber vitamin E yang dapat bermanfaat dalam memperbaiki lapisan rahim. Ini juga mengandung lemak sehat tak jenuh tunggal, yang membantu mengurangi peradangan, yang pada akhirnya mendorong hasil positif dalam perawatan kesuburan medis.”

Selain itu, terdapat beberapa manfaat lainnya dari kandungan nutrisi di dalam alpukat untuk kehamilan, yaitu:

  • Memenuhi kebutuhan serat selama masa kehamilan.
  • Memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan
  • Memberikan sekitar 14 persen dari kebutuhan folat harian kamu selama kehamilan.
  • Mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi selama kehamilan.
  • Kaya akan karotenoid lutein yang memiliki sifat antioksidan kuat dan penting untuk perkembangan mata dan fungsi otak bayi.
  • Membantu menjaga kadar lipid dan gula darah yang sehat dan mengurangi risiko komplikasi kehamilan.
  • Alpukat untuk kehamilan dapat membantu mengatur hormon dan membersihkan tubuh dari kelebihan estrogen.

Selain itu, biji alpukat juga mengandung sumber nutrisi yang sangat baik untuk membantu meningkatkan kesuburan baik pada perempuan maupun laki-laki. Kamu bisa mencobanya dengan memakan mentah atau menggiling bijinya menjadi bubuk halus. Kamu juga bisa menemukan bubuk biji alpukat ini di sebagian besar toko makanan kesehatan untuk ditambahkan ke dalam minuman maupun dalam makanan.

Kandungan nutrisinya bermanfaat bagi kesehatan tubuh hingga kecantikan

tidak hanya manfaat alpukat untuk kehamilan, tetapi juga untuk kesehatan
Sumber: istockphoto.com

Selain alpukat untuk kehamilan, buah ini juga memiliki banyak kandungan yang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Buah ini mengandung 73% air, 15% lemak, 8,5% karbohidrat yang sebagian besar serat dan 2% protein. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin C, E, K, dan B6, niacin, folat, asam pantotenat, magnesium, dan kalium.

Kandungan yang Kaya akan serat dan folat ini, dapat membantu menjaga kesehatan usus. Lalu, mengandung vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit seperti membantu melawan jerawat, menjaga kulit tetap terhidrasi, dan membantu mencegah masalah terkait kulit yang muncul seiring bertambahnya usia.

Bahkan buah ini juga mengandung biotin dari vitamin B kompleks. Kandungan ini dapat mem meremajakan rambut, mencegah ketombe, memperkuat rambut rapuh, dan memperkuat kuku.

Selain itu, Dr. Prateek Bhardwaj, merupakan Chief Operating Officer di Vesta Elder Care mengatakan, “Buah ini tinggi kalium dan lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal.”

Nah, beragam manfaat alpukat ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Alpukat untuk kehamilan merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu konsumsi. Kamu bisa mengolahnya menjadi berbagai varian makanan dan minuman loh Ladies. Sehingga, kamu tidak akan merasa bosan dalam menikmatinya.

 

Sumber: healthline, marham, india

Must Read

Related Articles