OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

11 Trik Jenius agar Kamu Bebas dari Dehidrasi (Bagian 1)

Beberapa orang sangat mungkin mengalami terlalu banyak minum air. Memang segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, Ladies. Namun, jangan parno dulu, kebanyakan dari kita pada dasarnya lebih mungkin terkena dehidrasi. Ladies sudah tahu dong efek samping dari dehidrasi seperti apa. Nah, agar Ladies tidak mengalami dehidrasi, mari kita lakukan trik jitu ini agar hidrasimu tetap terjaga, Ladies.

1. Tentukan berapa banyak air yang Ladies butuhkan

Untuk memulai perjalanan menjaga hidrasi tubuh, hal pertama yang harus Ladies lakukan adalah mengukur berapa banyak air yang dibutuhkan sepanjang hari untuk memastikan bahwa warna urinmu berada di antara kuning muda dan jernih. Selanjutnya pantau asupan airmu untuk memastikan Ladies meminum jumlah tersebutsetiap hari. Beberapa orang lebih suka penghitungan dan grafik pena-dan-kertas. Yang lain menggunakan aplikasi seperti Waterlogged, Water Your Body, atau Daily Water.

2. Jaga agar air minummu tetap dingin

11 Trik Jenius agar Kamu Bebas dari Dehidrasi (Bagian 1)
Foto: thehealthy

Meskipun preferensi suhu minuman setiap orang berbeda-beda, orang-orang biasanya cenderung minum lebih banyak air jika suhunya dingin, menurut Joanne Larsen, ahli diet terdaftar yang berbasis di Denver dan penulis situs web nutrisi Ask the Dietitian. “Saya membekukan air dalam botol susu galon kosong di musim panas dan mengeluarkannya di pagi hari saat berkebun,” katanya tentang rutinitasnya sendiri.

3. Tambahkan rasa yang kamu suka

11 Trik Jenius agar Kamu Bebas dari Dehidrasi (Bagian 1)
Foto: thehealthy

Jika Ladies bosan minum air putih dan menginginkan sesuatu yang berbeda, coba tambahkan perasa yang berbeda ke dalam air. “Menggunakan botol air dengan infuser adalah cara yang bagus untuk membumbui air Anda secara alami, dan itu bisa menyenangkan,” kata Karen Sechowski, ahli diet distrik di Northwestern University.

“Lemon dan limau selalu enak, ditambah lagi mereka bisa dibeli sepanjang tahun dengan harga yang wajar. Saat buah beri sedang musim, saya suka menggunakannya.” Beberapa pilihan lezat lainnya termasuk mint, mentimun, basil, jeruk, lavender, semangka, dan bahkan percikan jus buah.

4. Setel penghitung waktu atau peringatan

11 Trik Jenius agar Kamu Bebas dari Dehidrasi (Bagian 1)
Foto: thehealthy

Kemauan saja mungkin tidak cukup untuk menjaga rutinitas hidrasi. Jika Ladies terus-menerus lupa untuk meneguk dosis air yang disarankan, atur timer, atau peringatan, di ponsel untuk mengingatkanmu agar minum secara berkala sepanjang hari.

Baca juga: 10 Tanda Bahwa Kamu Mengalami Dehidrasi

5. Gunakan sedotan

11 Trik Jenius agar Kamu Bebas dari Dehidrasi (Bagian 1)
Foto: thehealthy

Ada alasan mengapa minuman di restoran hampir selalu disajikan dengan sedotan: Ladies cenderung minum lebih banyak air dalam waktu yang lebih singkat jika menggunakan sedotan. Terapkan trik yang sama ke rutinitas hidrasimu, dan Ladies akan terhidrasi dengan baik sebelum menyadarinya!

6. Makan hidangan pedas

11 Trik Jenius agar Kamu Bebas dari Dehidrasi (Bagian 1)
Foto: thehealthy

Pernahkah Ladies menemukan dirimu kelabakan minum air setelah makan ayam geprek atau bakso yang pedas? Yak ini dia hack agar kamu minum lebih banyak. Jika Ladies belum terbiasa makan hidangan pedas, Ladies bisa memulainya dengan hidangan yang tidak terlalu pedas. Air yang Ladies minum mungkin tidak menghilangkan sensasi terbakar di mulut, tetapi setidaknya itu akan membuat Ladies mengonsumsi lebih banyak air.

Apa lagi ya cara agar kamu bisa tetap terhidrasi sepanjang hari, Ladies? Tunggu bagian duanya ya!

 

Sumber: thehealthy.com

Must Read

Related Articles