OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

10 Manfaat Kecantikan dan Kesehatan dari Kelengkeng

Kelengkeng adalah salah satu buah tropis yang terkenal akan manfaat anti-aging nih, Ladies. Buah yang mirip seperti beri ini memiliki rasa yang manis dan masuk dalam golongan buah eksotik seperti leci, ackee, dan guarana. Kelengkeng juga punya banyak manfaat nih, Ladies. Cek di bawah ini, yik!

1. Manfaat anti-aging

Kelengkeng mengandung vitamin B dan C yang memiliki kemampuan anti-aging dan menghidrasi kulit. Karena itu juga kelengkeng dapat membantu menghilangkan keriput dan noda di kulit. 

2. Baik untuk kesehatan kulit

Vitamin C dalam kelengkeng mendukung produksi kolagen dan melindungi dari radikal bebas. Dalam pengobatan tradisional Cina, sup kelengkeng terkenal sebagai resep yang mampu menyehatkan dan membuat kulit tetap kenyal.

3. Membantu mengatasi anxiety

10 Manfaat Kecantikan dan Kesehatan dari Kelengkeng
Foto: unsplash.com

Dalam pengobatan tradisional CIna, teh kelengkeng yang terbuat dari kurma hitam Cina dan kelengkeng kering dapat membantu mengatasi anxiety dan menjaga tubuh tetap hangat selama musim dingin.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Kelengkeng banyak digunakan dalam pengobatan Cina untuk meningkatkan perasaan tenang dan membantu tidur lebih nyenyak.

5. Membantu turun berat badan

Kelengkeng memiliki rasa yang manis namun rendah kalori. Karena itu kamu bisa mengkonsumsinya tanpa takut banyak menambah kalori di tubuh.

Baca juga: Manfaat Kesehatan dan Risiko dari Konsumsi Pisang

6. Meningkatkan energi

Menurut pengobatan Cina. kelengkeng dapat membantu menyeimbangkan energi Qi. jika energi Qi seimbang, tubuh akan mengalami peningkatan metabolisme, meringankan pusing, dan mencegah penyakit serius.

7. Membantu mengatur tekanan darah

10 Manfaat Kecantikan dan Kesehatan dari Kelengkeng
Foto: unsplash.com

Kandungan kalium dalam kelengkeng telah diketahui dapat membantu meringankan tekanan darah dan mencegah penyakit berbahaya dalam sistem kardiovaskular.

8. Membantu menyehatkan sistem saraf

Kelengkeng dapat membantu menyeimbangkan elektrolit di tubuh dan meningkatkan fungsi sistem saraf secara menyeluruh.

9. Sebagai penawar gigitan ular

Biji dari kelengkeng biasa digunakan sebagai penawar gigitan ular di Vietnam dengan cara ditekan ke bagian yang terinfeksi. Hal ini dikarenakan kandungan saponin yang memiliki kemampuan menyerap bisa.

10. Meningkatkan kesehatan mata dan mulut

Vitamin B dalam kelengkeng terutama B6, B12, dan asam folat mengurangi risiko penyakit mata akibat usia senja dan menjaga kesehatan mata lebih lama. Vitamin B dalam kelengkeng juga diketahui dapat menyehatkan gigi dan gusi.

Cukup banyak ya manfaat kesehatan dari kelengkeng. Kira-kira bakalan masuk list belanja kamu nggak buah satu ini, Ladies?

 

Sumber: Organic Facts

Must Read

Related Articles