OUR NETWORK

Rekomendasi Protein untuk Salad Buah, Sehat dan Semakin Kaya Rasa

Sayur merupakan sumber nutrisi baik untuk tubuh. Namun, tidak semua orang suka dengan sayur-mayur dan lebih memilih buah-buahan. Maka dari itulah sekarang ini juga semakin banyak bertebaran salad buah. Tidak masalah, karena salad buah pun juga tidak kalah bernutrisi. Supaya makin lengkap lagi, kamu bisa menambahkan ragam protein tambahan.

Tidak seperti pada salad sayur, banyak sekali jenis protein yang bisa ditambahkan, salad buah agak sedikit tricky. Supaya salad buah yang kamu buat tetap memiliki kandungan protein di dalamnya, bisa tambahkan bahan-bahan berikut ini.

Tambahkan quinoa

Rekomendasi Protein untuk Salad Buah, Sehat dan Semakin Kaya Rasa
Foto: Pixabay/odovolenkesk

Bagi kamu yang selama ini sudah banyak mengaplikasikan hidup sehat, pasti sudah tidak asing lagi dengan quinoa. Ini merupakan sejenis biji-bijian dengan kandungan nutrisi sangat bagus. Tinggi protein dengan sembilan asam amino esensial. Bahan ini bebas gluten dan memiliki serat yang tinggi.

Untuk menambahkannya ke salad buah, ambil 1 cup quinoa lalu campurkan dengan salad buah. Untuk jenis buahnya bisa beragam, mulai dari blueberry sampai blackberry. Supaya makin ramai lagi nutrisinya, kamu bisa menambahkan chia seeds.

Baca juga: Seni Mengemas Salad yang Tetap Segar Sepanjang Pekan

Tambah dengan kacang pistachio

Rekomendasi Protein untuk Salad Buah, Sehat dan Semakin Kaya Rasa
Foto: rachelpipps.com

Sebenarnya kamu bisa menambahkan jenis kacang apa saja. Almond, kenari, atau lainnya. Namun kandungan protein di kacang pistachio sangat tinggi dengan 9 asam amino esensial. Bagi kamu yang selama ini menambahkannya ke salad sayur, pistachio juga sangat cocok untuk buah. Selain menambahkan kerenyahan, rasa salad akan semakin kaya.

Tambahkan keju feta

Rekomendasi Protein untuk Salad Buah, Sehat dan Semakin Kaya Rasa
Foto: delish.com

Kalau ini sudah banyak sekali dilakukan orang, menambahkan parutan keju ke dalam salad buah. Namun, supaya kandungan protein makin tinggi, jangan menambahkan sembarang jenis keju ke atas salad buah. Salah satu rekomendasinya adalah keju feta. Ini merupakan keju asal Yunani yang terbuat dari susu domba atau kambing.

Merupakan salah satu pilihan keju tersehat, dan hanya perlu memberikan sedikit saja. Ini akan memberikan rasa buah yang lebih gurih, creamy, dan tentunya pilihan keju yang lebih sehat.

Kalau kamu, biasanya tambah apa Ladies untuk memenuhi kebutuhan protein dalam salad buah? Yuk, berbagi ke teman lainnya. 

 

Sumber: Mind Body Green

Must Read

Related Articles