OUR NETWORK

Ini Alasan Kenapa Wanita Sekarang Enggan Menikah Muda

Jika pada zaman dahulu para wanita kebanyakan menikah di usia yang sangat muda, bahkan di bawah 20 tahun, sepertinya generasi sekarang sudah sangat berbeda ya. Ladies sendiri pernah atau memperhatikan, nggak? Belakangan ini para wanita lebih memiliki menikah di usia yang matang. Bahkan ada pula mereka yang memutuskan untuk tidak menikah sama sekali.

Lalu kenapa ya kira-kira wanita sekarang ini kebanyakan memilih pernikahan di usia yang matang? Mungkin ini beberapa hal yang bisa menjawabnya.

Kemandirian yang Tinggi

Foto: womanista.com

Memang tidak bisa dipungkiri saat ini banyak sekali wanita yang sudah mandiri menjadi wanita karir dan bisa memenuhi semua kebutuhannya sendiri. Bahkan, Jean Twenge, seorang psikolog asal San Diego State University menyebutkan jika generasi masa sekarang ini lebih mengutamakan kemandirian yang kuat dan kebebasan melakukan segala hal yang mereka inginkan. Tidak hanya itu saja, ada juga ketakutan bahwa para pria hanya akan menjadi beban.

Pengertian Mendalam Tentang Pernikahan

Foto: squarespace.com

Wanita sekarang ini memaknai pernikahan sangat mendalam, sehingga mereka hanya ingin menikah dengan pasangan yang tepat dan hanya satu kali seumur hidupnya. Mereka lebih memilih untuk menunggu lama jodoh yang tepat dibandingkan terburu-buru mendapatkan pasangan yang salah. Karena mereka meyakini bahwa kehidupan pernikahan tidak akan bahagian tanpa adanya cinta yang menggebu-gebu.

Mempertimbangkan Banyak Hal

Foto: squarespace.com

Wanita saat ini memiliki banyak sekali pertimbangan sebelum mereka memutuskan untuk menikah. Bukan masalah fisik dan materi saja, lebih dari itu. Banyak hal yang membuat para wanita enggan untuk menikah dengan berbagai faktor. Memang tidak ada salahnya dengan hal ini karena pernikahan diharapan terjadi satu kali tanpa kegagalan. Dan inilah menjadi salah satu alasan kenapa cinta datang terlambat.

Tidak hanya itu saja Ladies, terkadang luka di masa lalu yang masih membekas juga turut menyumbang alasan kenapa seorang wanita enggan untuk segera menikah. Tapi, apapun itu alasannya, masalah pernikahan merupakan pilihan masing-masing. Baik itu menikah cepat atau menikah di usia yang matang, yang terpenting adalah kebahagiaan diri bukan orang lain.

Jadi jika memang memutuskan belum ingin menikah, nikmati dan syukuri saja semua sekarang yang ada, toh itu pilihanmu. 🙂

Sumber: Vemale, Wolipop, Foto cover: viewmixed.com

Comments

Loading...