OUR NETWORK

5 Tanda Mantan Menyesal Putus Denganmu

5 Tanda Mantan Menyesal Putus Denganmu
Foto: goodfon.com

Mengakhiri hubungan tidak pernah mudah, apalagi jika perpisahanmu disebabkan oleh masalah yang rumit. Jika terjadi hal seperti itu, biasanya perpisahan diputuskan setelah melalui pertempuran hebat yang menyedot banyak energi serta perasaan masing-masing. Dalam kondisi ini, tak jarang kamu atau mantanmu menyadari bahwa keputusan berpisah itu hanya terlontar karena emosi yang tengah meluap-luap ketika itu. Tapi, untuk mengakuinya akan menjadi hal yang sulit mengingat gengsi masing-masing yang tinggi akan menghalangi perbuatan tersebut. Meski begitu, tidak berarti perasaan dari pihak yang berharap ini tidak terlihat, loh! Ada beberapa tindakan yang kemudian menjadi tanda yang bisa kamu kenali jika mantanmu menyesal telah putus denganmu dan ingin rujuk kembali. Penasaran? Simak, ulasan berikut ini, yuk!

Baca juga: Tips Bekerja dengan Mantan dari Amanda Seyfried

1. Mengirim Bunga atau Hadiah

Menurut host podcast Breakup BOOST, Trina Leckie, jika ada seseorang yang mengirim bunga atau hadiah kepadamu setelah putus denganmu, bisa jadi ini adalah cara mereka untuk mengatakan bahwa keputusannya berpisah denganmu itu salah. Meski tampak manis, tapi jika kamu tidak lagi merasakan hal yang sama dengannya, kamu tidak memiliki kewajiban untuk kembali bersamanya apapun hadiah yang kamu terima. Di sisi lain, jika kamu juga memiliki perasaan yang sama dan ingin rujuk kembali, pertimbangkan berbagai hal yang pernah dilalui bersamanya. Lalu lakukan yang terbaik untuk hubungan baru kalian.

5 Tanda Mantan Menyesal Putus Denganmu

2. Membandingkan Pacar Baru dengan Mantan

Jika mantanmu merasa menyesal telah memutuskan untuk berpisah, bagi Leckie itu artinya ada sesuatu yang diidealisasikan dari hubunganmu dengannya di masa lalu. Hal ini kemudian akan memengaruhi hubungan baru yang terjalin. Mantanmu akan membandingkan pengalaman masa lalu di hubungan kalian dengan hubungannya yang baru, sehingga dia akan menyesali perpisahan tersebut.

Jika hal ini terjadi dan kamu mempertimbangkan untuk rujuk dengannya, Leckie menyarankanmu untuk fokus pada alasan perpisahan tersebut dilakukan. Jangan hanya mengingat kenangan bahagia dalam hubungan tersebut. Pasalnya, ketika kamu dan mantanmu rujuk, masalah-masalah yang sama masih akan ada, dan hal ini penting untuk dipertimbangkan jika kamu dan mantanmu ingin saling memberi kesempatan dan rujuk kembali.

3. Masih Mencoba Berinteraksi Denganmu

Well, setiap orang itu berbeda. Beberapa di antaranya dapat menjadi teman baik bagi mantan mereka. Tapi, beberapa lainnya lebih memilih untuk memutuskan kontak sama sekali dengan mantannya. Dan tidak ada aturan baku tentang hal itu. Akan tetapi, menurut Leckie, jika mantanmu terus menerus mencoba mengontak kamu kembali, apalagi di saat salah satu diantara kalian telah meminta ruang, ada kemungkinan ini menjadi pertanda ia menyesali perpisahan yang telah terjadi di antara kalian.

“Jika perpisahan terjadi karena reaksi berlebihan atas suatu hal yang sangat sepele. Kamu dapat menghubungi mantanmu atau sebaliknya, untuk membicarakannya – idealnya secara langsung,” ucapnya. Manfaatkanlah momen ini untuk saling meminta maaf dan menjelaskan pemikiranmu terkait perpisahan tersebut, dan jika kalian tertarik untuk saling memberikan kesempatan lagi, inilah saat yang tepat.

5 Tanda Mantan Menyesal Putus Denganmu
Foto: rebelliousdevelopment.com

4. Terus Menerus Ungkit Momen Bahagia Ketika Pacaran

Membicarakan kamu secara terus menerus, apalagi terkait momen-momen bahagia, merupakan salah satu tanda bahwa mantanmu menyesal telah berpisah denganmu.

5. Stalking Media Sosial

Akun media sosialmu diawasi? bisa jadi ini adalah pertanda adanya penyesalan atas perpisahan kalian. Well, jika kamu tengah mengalami ini, sebaiknya kamu tidak melakukan hal yang sama selama beberapa saat untuk membantumu menjernihkan pikiran.

Baca juga: Ingin Balikan dengan Mantan? Hati-hati, Jangan Mau Dikelabui Otak Sendiri!

Memang tidak mudah ketika berpisah dengan orang yang disayang, dan tak jarang setelah berpisah, rasa menyesal akan muncul, sehingga keinginan untuk memperjuangkan kembali hubungan tersebut muncuk. Tapi, sebelum kamu melakukannya, ada baiknya kamu menenangkan diri dahulu, sebelum membuat pilihan yang kamu rasa tepat dilakukan, sebelum kamu menyesal untuk kedua kalinya.

Sumber: Elitedaily

Comments

Loading...