OUR NETWORK

Tanggal Rilis HP Lipat Pertama Samsung, Samsung Galaxy F, Akhirnya Keluar

Tanggal Rilis HP Lipat Pertama Samsung, Samsung Galaxy F, Akhirnya Keluar
Foto: t3.com

Tahun 2019 nanti akan banyak smartphone dengan desain foldable atau bisa dilipat. Mulai dari Apple, Motorola, LG, sampai Huawei, sama-sama memberikan teaser akan telepon lipat milik mereka. Salah satu brand terkenal yang ikut meramaikan pasar dengan design smartphone ini yaitu Samsung. Ladies pasti tahu ya dengan merek handphone Samsung. Brand yang sering dipakai artis korea dalam drama ini akan mengeluarkan Samsung Galaxy F, seri HP lipat pertama dari brand Samsung.

Baca juga: 6 Tips Bedakan Aplikasi Palsu di Smartphone

Berbeda dengan Samsung Galaxy S series yang menyasar ke berbagai kalangan, Samsung Galaxy F diperkirakan sebagai seri eksklusif untuk menengah keatas. Samsung memang belum menyatakan harga resmi dari Galaxy F. Namun, diperkirakan Samsung akan merilis Galaxy F series setelah Galaxy S10 dirilis. Jaringan 5G rencananya akan disematkan pada Galaxy S10 dan akan dipasarkan bulan Februari 2019. Samsung Galaxy F akan dikeluarkan setelahnya pada bulan Maret 2019. Walaupun tidak ada pernyataan resmi apakah nantinya akan mendukung jaringan 5G atau tidak.

Layar utama dari Samsung Galaxy F disebut sebagai Infinity Flex Display.

Samsung menampilkan tampilan render 3D dari Samsung Galaxy F dalam Samsung Developer Conference di San Francisco lalu. Samsung Galaxy F akan berbentuk seperti tablet sekaligus seperti handphone. Layar Galaxy F akan berukuran 7.3 inci AMOLED dan berbentuk seperti tablet ketika tidak terlipat. Ketika dilipat, Samsung Galaxy F akan berukuran 4.5 inci dan berbentuk seperti layaknya smartphone pada umumnya. Tampilan layar dengan frame tipis juga engsel yang fleksibel dan tidak terkesan kaku menjadi nilai jual utama dari Samsung Galaxy F series. Pasalnya, engsel dari handphone lipat harus bisa dibuka dan ditutup tanpa mengalami kerusakan dalam waktu singkat.

Baca juga: Keren! Telah Rilis PhoneShoap, Mesin Cuci Pintar Khusus Smartphone

Pada event Samsung tersebut juga diumumkan Sistem Operasi Google terbaru yang akan mendukung seri telepon genggam canggih ini. Samsung Galaxy F akan dilepas ke pasaran dengan perkiraan harga $1.770 atau sekitar Rp26 juta. Harga luar biasa untuk handphone luar biasa ya, Ladies?

Sumber: The Verge

Comments

Loading...