OUR NETWORK

Hayley Williams Merilis Single ‘Simmer’ dari Album Debut Solonya

Hayley Williams Merilis Single ‘Simmer’ dari Album Debut Solonya
Foto: Lindsey Byrnes via Billboard.com

Lama berkarir sebagai vokalis dan frontwoman grup band Paramore, Hayley Williams muncul dengan kabar dan musik baru! Setelah beberapa kali merilis teaser dan juga link website petalsforarmor.com, Hayley akhirnya merilis single pertamanya, ‘Simmer’.

Bukan hanya single, Hayley pun sudah berencana untuk merilis album dan juga tur untuk mempromosikan album ini. Dilansir dari Pitchfork, Hayley mengungkapkan perasaannya yang campur aduk saat proses pembuatan album ini. “Beberapa momen paling membanggakan sebagai seorang penulis lirik terjadi saat menulis Petals For Armor.” Hayley juga mengatakan dirinya bisa lebih bebas bereksperimen dengan instrumen di proyek solonya ini. “Sekarang saat tiba saatnya untuk merilisnya, aku akhirnya bisa menghela napas lega. I’m excited to let people in to experience a different side of myself that I’ve only very recently become familiar with.

Walau cukup sering berkolaborasi dengan musisi lain, sebelumnya Hayley hanya merilis beberapa lagu solo. Di tahun 2009, ia turut menjadi pengisi soundtrack Jennifer’s Body dengan lagu ‘Teenagers’. Lalu di tahun 2017, ia meng-cover lagu ‘Nineteen’ milik Tegan and Sara untuk album kompilasi Tegan and Sara present The Con X: Covers. Dan tentunya siapa yang tidak ingat dengan lagu ‘Airplane’ milik B.o.B dan ‘Stay The Night’ dari Zedd?

Dalam wawancara dengan Annie Mac dari BBC Radio 1, Hayley sedikit bercerita mengenai single dan juga Petals for Armor.

Paramore memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia musik agar masing-masing memiliki waktu sebagai individu. Hayley mengatakan ia melalui banyak hal sebelum Paramore merilis After Laughter. Dan setelah tur selesai dan mereka memutuskan untuk rehat, ia harus berurusan dengan segala hal dan emosi yang belum diselesaikannya itu, hingga mengikuti sesi terapi. Lalu salah satu orang terdekatnya merasa ia harus mulai menulis lagi. Anggota lainnya, Taylor York dan Zac Farro pun mendukung Hayley untuk mencurahkan apa yang dirasakannya melalui musik. “Everyone was sort of just like ‘What’s the problem?’ You make music, just do it and we’ll support you.” Taylor York dan Joey Howard (bassist Paramore) bahkan membantu menulis lagu ini, dengan Taylor juga bertindak sebagai produser. So sweet!

Petals for Armor akan dirilis pada 8 Mei via Atlantic Records. Kita tunggu kabar selanjutnya mengenai album dan rencana turnya ya, Ladies. Meanwhile, check out the music video for ‘Simmer’!

Comments

Loading...