test
OUR NETWORK

Thrivty Gelar Sustainable National Competition 2024. Yuk, Ikutan!

Apakah Ladies memiliki hobi belanja online, tetapi juga aware dengan isu keberlanjutan lingkungan? Di tengah era digital yang serba cepat dan praktis, tercipta sebuah platform inovatif yang tidak hanya memudahkan transaksi, tetapi juga memperhatikan keberlanjutan lingkungan–Thrivty. Berawal dari kekhawatiran akan limbah rumah tangga yang berlebihan pada tahun 2022, Thrivty bertransformasi menjadi sebuah platform industri re-commerce di Indonesia, dengan misi utama: memperpanjang daya guna barang dan mendorong kebiasaan ramah lingkungan. 

Thrivty lahir sebagai sebuah gerakan revolusioner dalam pengelolaan sumber daya.

Dengan visi menjadi tempat pilihan pertama untuk bertransaksi barang bekas secara online terbesar dan berkelanjutan. Thrivty telah membangun sebuah ekosistem yang mendukung keberlanjutan guna memperpanjang daya pakai barang yang masih layak pakai dengan kualitas terjamin, transaksi aman, dan harga yang terjangkau. 

Thrivty menjunjung tinggi nilai reliable, accessible, dan sustainable. Hal ini bukan sekedar jargon melainkan menjadi nilai inti yang ditanamkan dalam setiap aspek layanan Thrivty. Thrivty menyediakan berbagai kategori barang bekas yang serba ada juga memastikan bahwa setiap transaksi berjalan aman dan mudah, Thrivty juga selalu berkomitmen untuk menjadi lebih dari sekadar marketplace dan berharap agar dapat ikut serta dalam gerakan keberlanjutan hidup dengan slogannya yaitu barang lama rasa baru.

Thrivty bukan hanya mengubah bagaimana perilaku berbelanja online, tetapi juga mengubah pandangan masyarakat untuk lebih bijak atas konsumsi pribadinya. Tak hanya itu, Thrivty juga mengambil peran penting dalam mewadahi generasi muda dalam menuangkan pikiran kritis untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia emas melalui tanggung jawab atas produksi dan perubahan iklim. 

Berangkat dari ide tersebut, untuk pertama kalinya Thrivty mengadakan lomba berskala nasional dan berhadiah jutaan rupiah. Lomba ini bertajuk Sustainable National Competition (SNC) 2024. Lomba ini mengusung konsep visioner dengan tema Youth Role in Achieving Golden Indonesia 2045 Vision through SDGs 12 & 13”. Lomba ini memiliki tiga subtema, yaitu Economy, Technology, dan Social & Environment.

SNC 2024 membuka tiga cabang lomba, yaitu lomba Esai, Poster Infografis, dan Pidato berbahasa Inggris.

Thrivty Gelar Sustainable National Competition 2024. Yuk, Ikutan!

Tentunya terdapat beberapa syarat untuk yang harus dipenuhi oleh peserta, di antaranya seorang WNI berumur 15–23 tahun dan diikuti secara individu. Peserta diperbolehkan mengikuti lebih dari satu cabang lomba. Setiap cabang memiliki sistematika pengerjaan masing-masing agar menciptakan karya-karya luar biasa dan bermanfaat. Dalam hal ini, Thrivty telah memilih para juri yang sangat berkompeten, berpengalaman, dan juga berintegritas di bidangnya untuk menentukan para juara yang berkualitas. 

Akan ada tiga pemenang dari masing-masing kategori lomba. Untuk kategori Esai dan Poster Infografis, juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp750.000, juara 2 sebesar Rp500.000, dan juara 3 sebesar Rp 300.000. Sedangkan untuk lomba Pidato Berbahasa Inggris, juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp1.000.000, juara 2 sebesar Rp750.000, dan juara 3 sebesar Rp500.000. Selain uang tunai tentunya para juara juga akan diberikan sertifikat berprestasi dengan skala nasional. 

Seluruh peserta juga akan  mendapatkan sertifikat partisipasi sebagai wujud apresiasi dari Thrivty atas turut aktif berpartisipasi dalam isu lingkungan berkelanjutan. Tertarik ikutan? Segera daftar, Ladies! Batas pendaftaran lomba dibuka hingga tanggal 22 Januari 2024. Sedangkan batas pengumpulan karya tanggal 24 Januari 2024. Pengumuman para pemenang akan diumumkan melalui awarding night secara online pada tanggal 5 Februari 2024. Yuk, segera mendaftar dengan mengakses bit.ly/SNC24_ThrivtyID untuk mendapatkan info lebih lengkap. Jika terdapat pertanyaan atau kendala dapat menghubungi contact person di nomor berikut 081353740613.

Sustainable National Competition 2024 ini menjadi wujud komitmen dan keseriusan Thrivty dalam memfasilitasi generasi muda untuk turut aktif dibidang akademik untuk tujuan keberlanjutan. Thrivty tak hanya fokus menonjolkan diri sebagai re-commerce pencetak profit, tetapi juga fokus pada isu keberlanjutan di tengah perubahan iklim global. Bersama Thrivty, setiap transaksi jadi langkah kecil demi dunia yang lebih berkelanjutan. Lihat barang bekas selalu  ingat Thrivty! Barang lama rasa baru!

Must Read

Related Articles