OUR NETWORK

Kisah Sukses dan Penuh Liku ‘Anak Garuda’ Siap Menebar Inspirasi

Kisah Sukses dan Penuh Liku ‘Anak Garuda’ Siap Menebar Inspirasi
Foto: wwcomm

Kisah Sekolah Selamat Pagi Indonesia (Sekolah SPI), Julianto Eka Putra alias Koh Jul, dan para siswanya yang menginspirasi kembali diangkat ke layar lebar. Setelah sebelumnya mengangkat kisah SPI dalam film Say I Love You, kali ini kisah 7 siswa yang diangkat. Gala premire digelar di Epicentrum pada Senin (13/1) malam.

Anak Garuda terinspirasi kisah nyata dari tujuh alumni Sekolah SPI di tahun awal berdiri. Setelah lulus, ketujuh anak ini diajak Koh Jul untuk membantu mengelola operasional sekolah dan unit-unit bisnis di sana. Tapi, kamu tahun Ladies, gimana sulitnya menyatukan beberapa orang berbeda dalam kelompok? Apalagi dengan tanggung jawab yang cukup besar. Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robet, yang semua diangkat dari tokoh asli harus menyingkirkan ego mereka untuk mengelola berbagai konflik yang muncul.

Baca juga: Kisah 7 Siswa Sekolah Selamat Pagi Indoensia di Film ‘Anak Garuda’ Segera Dirilis

Yohana Jusuf, salah satu alumni SPI yang menjadi produser untuk film ini tak bisa menahan rasa haru saat berkisah mengenai proses pembuatan film ini.

Proses syuting dilakukan di Kota Batu, malang, dan Eropa. Menjadi produser untuk produksi film berskala cukup besar seperti ini tentunya merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Melalui production house Butterfly Pictures yang juga dikelola oleh para alumni SPI, Yohana bersyukur dan merasa selesainya proyek film ini sebagai suatu kemenangan tersendiri. “Tantangan film ini adalah bagaimana menyajikan pengalaman hidup kami ini lewat perspektif yang fresh, mudah diikuti, sambil tetap menyenangkan dan menghibur bagi penonton,” ungkap Yohana dalam konferensi pers pada Senin (13/1).

Kisah Sukses dan Penuh Liku ‘Anak Garuda’ Siap Menebar Inspirasi
Foto: Butterfly Pictures

Tissa Biani yang berperan sebagai Sayidah mengakui ada banyak hal menarik yang dijalani sepanjang syuting. Sejak awal, para pemeran juga harus membentuk team work yang nantinya membantu membangun chemistry di film. Bagi Tissa, proses syuting film ini memberikannya banyak pelajaran hidup yang dapat diambil di mana ia juga menemukan keluarga baru.

Film ini dibintang oleh sederet aktor muda sebagai para Anak Garuda. Selain Tissa Biani, ada Violla Georgie, Ajil Ditto, Clairine Clay, Geraldy Kreckhoff, Rania Putrisari, dan Rebecca Klopper. Selain itu ada pula Kiki Narendra sebagai Koh Jul dan Krisjiana Baharudin sebagai Rocky, karakter fiktif yang merupakan kombinasi dari beberapa karakter. Naskah ditulis oleh Alim Sudio, dengan Faozan Rizal dan Verdi Solaiman sebagai sutradra. Berdurasi 129 menit, Anak Garuda siap menebar inspirasi di awal tahun 2020 ini. 

Film ini dapat kamu saksikan di bioskop favoritmu mulai tanggal 16 Januari 2020. Jangan lupa ajak keluarga kamu juga ya, Ladies! 

Comments

Loading...