OUR NETWORK

Dorong Lansia Tetap Berkarya di Usia Senja, Entrasol Gandeng Anne Avantie Bagikan Ratusan Ribu Susu

Dorong Lansia Tetap Berkarya di Usia Senja, Entrasol Gandeng Anne Avantie Bagikan Ratusan Ribu Susu

Entrasol dan Yayasan Anne Avantie mulai pertengahan Agustus sampai hingga akhir Agustus 2020 menyelenggarakan Gerakan Minum Susu untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Para Lansia. Gerakan tersebut diperuntukkan bagi para lansia yang berumur di atas 50 tahun. Tujuannya adalah sebagai bentuk apresiasi dan juga ungkapan terima kasih kepada generasi terdahulu yang berjuang merebut kemerdekaan dan untuk tetap membangun negeri setelah merdeka.

Selain itu pihak penyelenggara juga menjadikan gerakan tersebut menjadi motivasi para lansia untuk tetap berkarya meski berada di usia senja. Usia hanyalah angka dan jangan sampai dijadikan sebagai faktor penghalang.

Dalam gerakan tersebut, sebagai bukti cinta, Entrasol dan juga Yayasan Anne Avantie membagikan 170.845 susu. Susu tersebut didistribusikan ke berbagai panti werdha atau panti jompo serta lembaga-lembaga yang menaungi veteran yang berada di beberapa wilayah. Mulai dari Sumatra, Jawa, sampai Papua. Momen tersebut juga bersamaan untuk merayakan kemerdekaan RI yang ke-75.

Dorong Lansia Tetap Berkarya di Usia Senja, Entrasol Gandeng Anne Avantie Bagikan Ratusan Ribu Susu

Pihak Entrasol melalui Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head General Adult Nutrition, KALBE Nutritionals menyebutkan jika kolaborasi yang dilakukan dengan Yayasan Anne Avantie ini juga berangkat dari kepedulian terhadap lansia serta kelebihan yang dimiliki oleh Entrasol bagi lansia. Bagaimana tidak, Entrasol memiliki kandungan ekstrak buah zaitun serta berbagai formula yang membantu memenuhi nutrisi.

Formula menyusun Entrasol juga sangat bagus untuk melindungi organ tubuh dari berbagai penyakit degeneratif yang kerap kali menyerang para lansia. Misalnya saja penyakit jantung koroner, osteoporosis, cepat lelah, dan lain-lain.

“Memang, seiring bertambahnya usia, kita cenderung juga menjadi kurang fleksibel. Dengan kandungan ekstrak buah zaitun yang mampu melindungi organ tubuh dari serangan radikal bebas, serta tinggi protein dan tinggi kalsium, Entrasol dapat mencegah proses degeneratif khususnya untuk sendi dan tulang, maupun penyakit degeneratif lainnya, baik juga untuk kesehatan jantung, serta mengandung vitamin lengkap (10 Vitamin dan 7 Mineral) untuk menjaga daya tahan tubuh,” jelas Christofer.

Dorong Lansia Tetap Berkarya di Usia Senja, Entrasol Gandeng Anne Avantie Bagikan Ratusan Ribu Susu

Sementara itu bukan tanpa alasan Entrasol menggandeng Yayasan Anne Avantie.

Pasalnya, ada sosok yang sangat inspiratif di dalamnya yang tidak lain dan tidak bukan adalah Anne Avantie sendiri yang sudah malang melintang dalam dunia busana. Dengan usia yang sudah tidak mudah, sekarang usianya sudah 54 tahun bersama dengan sang ibunda yakni Amie Indriati (72 tahun) masih tetap aktif dan kreatif dengan berbagai karyanya.

Tidak hanya itu saja, Anne Avantie juga merupakan figur yang sangat pas menjadi panutan karena selalu menginspirasi banyak orang dengan berbagai prestasinya. Baik itu prestasi dalam busana atau kepedulian sosial yang dimilikinya. Dalam wawancara virtual, Anne Avantie menyebutkan kemitraannya dengan Entrasol ini memang bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi para lansia.

“Usia boleh senior, tetapi kita tetap harus sehat, bersemangat menikmati hidup, berani mengekspresikan diri dan terus berkarya. Jangan pernah menjadikan faktor ‘U’ sebagai halangan untuk berkarya,” ungkap Anne Avantie

Ternyata, jumlah Entrasol sebanyak 170.845 itu terinspirasi dari tanggal kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 (17-08-45). Diharapkan ke depannya juga makin banyak gerakan yang peduli dengan kesejahteraan dan kemaslahatan para lansia. 

Comments

Loading...