OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Berbagai Program CSR Hadir di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Program CSR atau kegiatan sosial, setiap tahunnya rutin hadir di Jakarta Fair Kemayoran. Memasuki tahun ke-53 penyelenggaraannya, ajang pameran akbar ini selalu dinantikan masyarakat. Walaupun sempat rehat karena pandemi COVID-19, ini tidak menurunkan antusias masyarakat untuk mengunjungi Jakarta Fair.

Kabar gembiranya, Jakarta Fair dipastikan akan tetap buka untuk umum pada saat Hari Raya Idul Adha 1443 H dan saat malam takbiran. Pengunjung tetap dapat menikmati beragam pameran multiproduk, kuliner, dan berbagai hiburan seru lainnya. Namun, ada sedikit perubahan jam buka pameran, yaitu pada Sabtu, 9 Juli 2022 akan dibuka pukul 10.00 – 20.30 WIB. Sedangkan Minggu, 10 Juli 2022, dibuka pada 11.30–22.00 WIB.

Hadirkan program CSR donor darah

Program CSR donor darahDonor darah yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan sosial Jakarta Fair. Ini merupakan komitmen Jakarta International Expo sebagai penyelenggara Jakarta Fair untuk berbagi kepedulian dan kemanfaatan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Pengunjung dapat berkontribusi mendonorkan darahnya untuk membantu menambah stok kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI). Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak terutama bagi orang-orang yang membutuhkan donor darah.

Baca juga: Patuh pada Pengobatan Jadi Kunci Tingkatkan Kualitas Hidup Pasien Thalassemia

Bagi pengunjung Jakarta Fair yang ingin mendonorkan darah, harus memiliki syarat-syarat seperti dibawah ini:

  1. Sehat jasmani dan rohani
  2. Usia 17 sampai dengan 60 tahun
  3. Berat badan minimal 45kg
  4. Tekanan Darah : Sistole 100 – 180, Diastole 70 – 100
  5. Kadar hemoglobin 12,5 g%
  6. Interval donor minimal 12 minggu atau 3 bulan sejak donor darah sebelumnya (maksimal 5 kali dalam 1 tahun)

Program ini terbuka untuk umum, dan pendonor akan mendapatkan makanan dan minuman sebagai bentuk ucapan terima kasih dari pihak PMI dan Jakarta Fair. Kegiatan ini dilaksanakan di Hall B, JIExpo setiap Kamis sampai Jumat pukul 17.00 WIB – 20.00 WIB. Untuk info lebih lanjut dapat mengunjungi laman website jakartafair.co.id

Berbagi keceriaan bersama anak-anak di Jakarta Fair Kemayoran melalui Program CSR

program CSR mengundang anak-anak panti asuhanTahun ini, Jakarta Fair juga turut mengundang anak-anak kurang beruntung dari empat panti asuhan. Keempat panti asuhan tersebut yaitu Panti Asuhan Muslimin, Panti Asuhan Adinda, Panti Asuhan Berkat, dan Panti Asuhan Al Hasyim. Antusias anak-anak sangat terlihat saat tiba di Jakarta Fair.

“Anak-anak sangat antusias, karena memang  dari sebelum pandemi kan kita suka diundang, namun setelah dua tahun mereka nggak ada hiburan, akhirnya dapat undangan ini lagi ya sangat senang. Dari seminggu yang lalu anak-anak udah nggak sabar mau ke Jakarta Fair, Alhamdulillah terlaksana sekarang,” kata Pendiri Panti Asuhan Al Hasyim, Tati Musyarofah.

Program CSR anak-anak panti asuhan unjuk bakatPara anak-anak kali ini diberikan kesempatan untuk unjuk kebolehan bernyanyi di depan seluruh peserta. Total seluruh peserta ada 176 anak-anak dan 52 pendamping dari keempat panti asuhan yang diundang.

Setelah rangkaian acara hiburan dari program CSR selesai, para anak-anak mendapatkan goodie bag dan Mereka diberi kesempatan untuk mengunjungi berbagai stan dan menaiki wahana permainan yang ada di Jakarta Fair.

Must Read

Related Articles