OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Mau Sukses? Kurangi Dulu Mengeluh Sejak Sekarang, Begini Caranya

Setiap orang pasti bermimpi ingin sukses seperti, Jeff Bezos, atau Sandiaga Uno, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh yang bisa dijadikan inspirasi. Hanya saja, sudahkah kamu siap dengan berbagai konsekuensinya?

Harus dipahami, orang sukses bukan berasal dari pemberian orang tua atau memenangkan hadiah. Melainkan, mereka yang mampu berjuang dari bawah dan merangkak naik ke atas. Salah satu, tokoh yang bisa dijadikan panutan adalah Apriyani Rahayu.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo dari cabang olahraga bulu tangkis di sektor ganda putri tersebut sudah menunjukkan, bahwa untuk meraih semua itu tidak mudah. Perjalanannya sangat panjang, bila diceritakan pasti menguras emosi.

Tetapi, dari semua cerita tersebut, ada satu benang merah yang bisa dijadikan inspirasi dan membuat kamu bangkit sejak sekarang. Apriyani Rahayu, tidak pernah mengeluh dan berhenti bermimpi walau, keadaannya sangat sulit. Sudah siapkah kamu seperti itu?

Setiap orang pasti akan mengeluh dan menjadi kebutuhan, sebagai bentuk ekspresi dalam diri. Hanya saja, terlalu sering seperti itu tidak baik dan mempengaruhi arah langkah kamu ke depan, termasuk kesuksesan. Lalu, bagaimana caranya mengatasinya? Simak, ulasannya di bawah ini

Ubah negatif jadi positif

Ciri orang sukses pertama dan yang terlihat adalah mereka mampu mengubah sesuatu yang negatif menjadi positif. Menurut penelitian psikologi, ucapan kata tersebut berperan besar dalam memengaruhi kinerja otak.

Oleh karena itu, cobalah mengubah pola pikir kamu mulai sekarang. Kata gagal diganti dengan keberhasilan yang tertunda, soal didepan mata sulit diubah menjadi belum bisa dikerjakan. Mungkin, terlihat sederhana dan remeh.

Hanya saja, saat diterapkan secara terus-menerus akan hasilnya pasti berbeda. Untuk melakukannya sangat sulit apalagi, kalau belum terbiasa. Cobalah melakukannya secara bertahap. Mulai dari 7 hari sampai nantinya 30 hari.

Tidak masalah kata negatif keluar karena, reflek tetapi, setelah tersadar langsung mengubahnya menjadi pernyataan positif. Lambat laun kamu pasti bisa melakukannya. Cara ini sederhana tetapi, efeknya luar biasa.

Jangan lupa memulainya dengan berdoa

Langkah selanjutnya untuk menghindari mengeluh adalah dekat dengan Tuhan dan tidak mengurangi keyakinannya sedikit saja. Bila selama ini kamu selalu mendapatkan pernyataan bahwa, berdoa saja tanpa berusaha hasilnya akan sia-sia.

Maka, mulai sekarang cobalah untuk mengubah pola tersebut dengan berdoa adalah bagian dari usaha. Ketika ada sesuatu yang terjal di depan mata langsung berdoa kepada Tuhan. Memulai aktivitas apa saja pastikan doa tidak pernah lupa.

Beberapa orang meremehkan konsep ini, tetapi saat Ladies mencoba melakukannya selama 30 hari efeknya akan berbeda. Beberapa syaraf lebih terbuka dengan sendirinya, dan mampu melihat berbagai peluang yang bisa dikejar untuk meraih sukses.

Berbagai kepercayaan sudah memberikan pelajaran mengenai berbagai konsepnya. Cobalah untuk dilakukan bila perlu semua langkah serta upaya terus dikejar. Dengan begini, waktu meraih impian yang seharusnya 1 bulan akan berkurang menjadi 25 hari.

Hasilnya di luar harapan kamu. Pada dasarnya manusia itu butuh sandaran untuk mengeluh, membutuhkan pegangan ketika mereka terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Konsep umat beragama adalah semua yang didapatkan oleh manusia adalah pemberian Tuhan. Jadi, bila harus mengeluh, langsung kepada sang pemberi masalah. Dengan begini, semua akan terbayar tunai.

Jangan lupa Olahraga

Mungkin, kamu berpikir apa hubungannya olahraga dengan cara tidak mengeluh. Saat Ladies, melakukan aktivitas ini, aliran darah ke otak menjadi lancar, dengan begitu kemampuan berpikir menjadi lebih bagus.

Salah satu alasan mengapa setiap orang mengeluh adalah tidak punya jalan keluar dari permasalahannya. Misalnya, seorang pelatih memberikan porsi latihan tetapi, hasilnya tidak sesuai harapan.

Akhirnya, porsinya ditambah dan terus berulang. Dari sini kamu akan mengeluh mungkin, lelah, letih, dan menyalahkan keadaan. Cobalah lakukan olahraga, bisa lari kecil keliling taman, atau bersepeda.

Rasanya pasti berbeda, pada dasarnya latihan itu adalah sebuah tekanan yang mempengaruhi kinerja otak. Dengan olahraga santai, aliran darah ke otak menjadi lancar dengan begini, bisa lebih fokus dalam menghadapi berbagai porsi latihan.

Orang sukses tidak akan pernah mengeluh dalam keadaan apapun. Mereka pasti terus mencari cara agar bisa melampaui rintangan di depan. Kalau dari depan tidak bisa, bagaimana diubah ke samping, kanan, kiri, belakang, atau bahkan atas.

Must Read

Related Articles