OUR NETWORK

Inspirasi dari Janis Wilkins, Bukti Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memulai Sesuatu

Inspirasi dari Janis Wilkins, Bukti Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memulai Sesuatu
Foto: nypost.com

Seringkali ya Ladies, kita merasa tidak muda lagi untuk memulai sesuatu. Padahal, usia masih 20-an dan perlu banyak pelajaran yang perlu ditimba. Namun karena pikiran-pikiran yang selalu terkungkung, tentunya dengan berbagai sebab, kita jadi tidak merasa bebas dan stagnan. Di luar sana sebenarnya banyak sekali kisah sukses seseorang yang sudah tidak muda, namun berhasil merengkuh kesuksesan.

Salah satu kisahnya datang dari seorang model bernama Janis Wilkins. Di usia yang tidak lagi muda, ia memutuskan untuk menjadi model. Dan siapa sangka, keputusannya yang mendadak tersebut membuatnya merengkuh kesuksesan, bahkan namanya semakin dikenal.

Bukan di akhir 20 atau 40 tahun, Janis Wilkins memulai karir sebagai model profesional di usia 62 tahun.

Awalnya, Wilkins berprofesi sebagai fotografer profesional. Kemudian pada suatu waktu, ia diminta untuk turut bergabung dalam ThirdLove lingerie campaign, tanpa berpikir panjang ia mengatakan ya. Dan dua tahun berselang, karir modeling yang dilakukannya melejit.

Awalnya pihak agensi hanya menepuk punggungnya dan berkata “Aku seorang casting agen, dan kita sedang mencari tipe tubuh dan usia yang berbeda,” papar Wiklins kepada Today. Dan kejadian selanjutnya berlangsung cepat.

Saat ini di usianya yang 64 tahun, tubuh dan wajah Wilkins sudah mengisi majalah-majalah ternama dunia. Sebut saja Allure, New York Post dan yang terbaru adalah Universal Standard. Bahkan ia juga melenggang di red carpet New York Fashion Week. Dengan penampilannya yang semakin sering di media, namanya menjadi salah satu yang menginspirasi.

Karena jika ditelisik lebih jauh lagi, sangat jarang kan ada model berusia 62 saat ini? Karena itulah Wilkins begitu merasa beruntung bisa menginspirasi banyak orang. Dan dalam berbagai debutnya, ia memang banyak menemukan orang, bahkan yang asing sekalipun merasa terinspirasi dengan keberadaannya.

Baca juga: 5 Akun Instagram Wajib Follow Buat Buktikan Cantik Tak Harus Putih

Ia juga menambahkan jika bertambahnya usia seiring waktu membuatnya memberi pemahaman yang lebih mengenai self-love.

Ia suka yoga dan berenang, dan itu membuatnya semakin hidup. Dan untuk semua orang di luar sana, berapa pun umurmu, ia berpesan jika “ tidak ada kata terlambat untuk memulai hal baru”.

Semoga ini juga bisa menjadi inspirasi untukmu ya, Ladies. Jangan takut untuk melangkah keluar dari zona nyaman, banyak kesempatan bagus di luar saja. Semoga kamu juga segera menemukan kebahagiaan.

 

 

Sumber: Prevention

Comments

Loading...